Teknoflas.com – Duet pakar transfer Juventus, Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici, kabarnya sudah mengajukan penawaran harga resmi untuk Amadou Diawara. Pemain Bologna itu coba direkrut pada bursa transfer Januari 2016 dengan mahar sebesar tujuh juta euro. Jumlah itu tergolong besar untuk seorang pemuda berusia 18 tahun.

image
Juventus tawari 7 juta euro untuk diawara

Juventus sebenarnya sudah naksir Diawara sejak bursa transfer musim panas 2015, namun gagal meraih kesepakatan dengan Bologna selaku pemilik resmi. Kini peminat terus berdatangan dari sejumlah klub liga beken Eropa, termasuk Premier League. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Chelsea berada di posisi terdepan dan terus dibayangi Southampton.

Marotta paling ngebet boyong Diawara ke Juventus. Ia sangat yakin dengan potensi pemuda berusia 18 tahun itu, tak jauh berbeda ketika pertama kali mendaratkan Pogba ke Turin. Seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Marotta dalam sebuah wawancara menyebut Diawara sebagai salah satu calon gelandang bertahan kelas dunia.

Peluang merekrut Diawara ke Juventus tergolong besar, apalagi terjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Direktur Olahraga Bologna Pantaleo Corvino. Meskipun demikian, Si Nyonya Tua wajib mewaspadai pergerakan tim pesaing lain yang datang dari Seri A yaitu AC Milan.

Menurut sejumlah media online Italia, AC Milan sudah mengajukan penawaran uang yang jauh dibawah Juventus namun menyertakan tambahan pemain. Tawaran tersebut tentu bakal menggoda iman jika Adriano Galliani mencatut nama Suso dan Mauri yang disebut segera angkat kaki pada Januari nanti.

Juventus juga harus mewaspadai gerakan Chelsea dan Southampton. Seperti diketahui, Diawara menyimpan keinginan berlaga di Liga Inggris yang saat ini diklaim sebagai kompetisi nomer satu di dunia. Mampukah Marotta meyakinkan Bologna dan Diawara?