Teknoflas.com – Kekurangan testosteron pada tubuh pria dewasa biasanya akibat bertambahnya usia. Padahal penurunan kadar hormon tersebut beri dampak hebat bagi kesehatan tubuh dan kehidupan seksual.

image
cara cek kekurangan testosteron

Seperti diketahui, hormon testosteron memegang peranan utama dalam kesehatan tubuh pria dan masalah seksualitas seperti ereksi. Oleh karena itu, kaum pria wajib menjaga kadar hormon tersebut dalam batas normal. Mengapa demikian?

Hormon testosteron dalam kadar normal membuat pria lebih percaya diri, merasa bahagia, tulang kuat dan jantung sehat. Sedangkan manfaat bagi kehidupan seksual yaitu libido sehat dan kemampuan ereksi lebih baik.

Untuk mengetahui kekurangan testosteron pada tubuh pria dewasa, silahkan jawab dengan jujur sepuluh pertanyaan berikut ini.

1. Apakah anda mengalami penurunan hasrat seksual tak seperti dahulu?

2. Apakah anda cepat capek atau lelah?

3. Apakah anda cepat jatuh sakit?

4. Apakah anda merasa kurang tinggi tak seperti dahulu?

5. Apakah anda mengalami penurunan kenikmatan hidup?

6. Apakah anda cepat marah?

7. Apakah ereksi anda kurang bertenaga?

8. Apakah anda tak lagi cekatan ketika berolahraga?

9. Apakah anda cepat mengantuk usai menikmati makan malam?

10. Apakah anda mengalami penurunan prestasi kerja?

Pria dikategorikan mengalami kekurangan testosteron apabila menjawab “Ya” untuk nomor 1 dan 7 atau menulis jawaban “Ya” untuk tiga pertanyaan selain nomor 1 dan 7. Menjawab semua pertanyaan di atas belum menjadi jawaban absolut, sebaiknya konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan laboratorium.