Teknoflas.com – Masyarakat dunia terkejut dengan foto wanita ISIS yang meledakkan diri di Prancis. Kepolisian setempat sudah merilisnya via internet dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Seperti diketahui, seorang wanita bernama Hasna Ait Boulahcen (26) mengakhiri hidupnya dengan meledakkan bom rompi pada Rabu, 18 November 2015.

image
Foto Hasna wanita ISIS di Prancis

Peristiwa berdarah itu terjadi di Saint-Denis, lima hari setelah serangan ISIS di enam lokasi Kota Paris. Menurut hasil penyelidikan pihak kepolisian, Hasna Ait Boulahcen ternyata kerabat dari Abdelhamid Abaaoud yang menjadi otak perancang serangan berdarah di Paris pada Jumat malam, 13 November 2015.

Foto Hasna Ait Boulahcen, wanita ISIS yang meledakkan diri di Prancis, telah mengundang perhatian masyarakat. Kini wanita keturunan Maroko itu diklaim sebagai peledak bunuh diri perempuan pertama dalam sejarah perang di Eropa Barat. Sebelum terjadi penyergapan, ia diduga sebagai otak teror yang bakal menyerang Bandara Charles de Gaulle, Prancis.

Lalu, bagaimana sosok kepribadian Hasna Ait Boulahcen di mata orang-orang terdekatnya?

image
foto hasna wanita isis pembawa bom di prancis

Menurut warga di kampung halaman Hasna, Aulnay-sous-Bois, wanita berusia 26 tahun itu merupakan sosok kepribadian yang terbuka dan gemar memakai topi lebar sehingga dijuluki sebagai cowgirl. Sejumlah warga dan teman terdekat mengenal Hasna sebagai sosok tomboy karena gemar pakai celana jins.

Ibu dan saudara laki-laki Hasna menyebut ada perubahan besar dalam diri wanita itu dalam enam bulan terakhir. Sikap radikal mulai ditunjukkan oleh dirinya dengan menyebut keinginan kepada sang ibunda untuk gabung ke ISIS dan berjuang di Suriah atau Irak.

image
foto hasna wanita isis di depan kamera

Ibu Hasna tak ragu menyebut putrinya telah mengalami pencucian otak sebagaimana diucapkan pada laman News.com.au, Jumat (20/11/2015). Saudara laki-laki Hasna juga menyebut saudara perempuannya itu mulai memakai niqab sekitar enam bulan lalu serta diikuti dengan peningkatan sifat radikalisme.

Kemunculan foto Hasna Ait Boulahcen, wanita ISIS yang meledakkan diri di Prancis, telah mengguncang dunia. Apalagi disertai oleh pengakuan ibu dan saudara laki-laki yang menyebut perubahan diri Hasna dalam enam bulan terakhir.