Teknoflas.com – Bandung tak hanya dikenal sebagai kota wisata fashion dan kuliner, namun memiliki sejumlah bangunan bersejarah tak ternilai. Kini ‘Kota Kembang’ juga menjadi tujuan wisata religi yang ramai kunjungan ke tiga masjid ternama. Selain datang untuk beribadah, wisatawan sengaja berfoto-foto mengabadikan keunikan bangunan.

image
tiga masjid populer Bandung

Berikut ini tiga masjid populer warga Bandung yang ramai kunjungan wisatawan untuk beribadah dan berfoto ria bareng keluarga.

Masjid Agung Trans Studio Bandung

Bangunan masjid nan megah menjadi daya tarik wisatawan untuk datang beribadah di sana sekaligus mengambil foto dokumentasi. Menurut keterangan resmi, konsep bangunan terinspirasi dari Masjid Nabawi di Madinah. Sesuai dengan namanya, masjid megah ini berada di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.

Masjid Agung Trans Studio Bandung berdiri di atas tanah seluas 1800 meter persegi yang terdiri dari dua lantai, yakni lantai dasar dan mezzanine. Bangunan masjid sengaja dibangun megah dan besar agar muat menampung sekitar 1500 hingga 2000 jemaah. Meski belum lama berdiri, banyak wisatawan dari luar daerah mengunjunginya.

Masjid Pusdai

Warga Bandung menyebut Masjid Pusat Dakwah Islam dengan singkatan Pusdai. Menurut catatan resmi, Pusdai merupakan masjid terbesar di ‘Kota Kembang’ yang juga dilengkapi ballroom luas sebagai lokasi pernikahan. Untuk mengunjunginya, wisatawan cukup menuju Jalan Diponegoro yang lokasinya tidak begitu jauh dari Gedung Sate.

Masjid Agung Bandung

Bangunan masjid yang berada di Jalan Asia Afrika semakin ramai kunjungan wisatawan usai direnovasi. Kini tak hanya dikenal sebagai tempat ibadah, melainkan lokasi rekreasi karena sejumlah fitur menarik berada di halaman depan masjid dan salah satunya adalah rumput sintetis.

Masjid Agung Bandung dikenal karena keindahan bangunan tiada duanya. Salah satu fitur yang bikin kagum pengunjung adalah menara kembar setinggi 99 meter. Mata pengunjung tak hanya dimanjakan indahnya sisi eksterior, namun bagian interior yang bikin betah siapa saja yang beribadah di dalam sana.