three_new_yoga_poses

Teknoflas.com – Banyak yang telah melakukan yoga dalam kesehariannya dengan alasan masing-masing. Dari alasan fisik hingga psikis. Namun, kendala merutinkan kelas yoga juga tetap saja ada. Baik kendala waktu yang tidak pas hingga masalah keuangan. Padahal ada enam gerakan dasar yoga yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Forward Bend

Gerakan ini adalah dengan menarik otot yang ada di sepanjang paha hingga perut. Caranya, duduk di lantai atau matras, kaki rapat dan diluruskan. Lalu bungkukkan badan seakan mencium lutut sembari kedua tangan berusaha menyentuh jari kaki. Apabila dalam posisi duduk, forward bend dapat dilakukan dengan membungkukkan badan hingga dagu dekat dengan lutut.

Back Bend

Seperti kayang, itulah bentuk dari back bend. Dengan telapak tangan dan kaki sebagai penopang, badan dengan muka menghadap langit-langit lalu ditarik ke atas. Bila hal tersebut dirasa sulit, berlututlah, lalu dorong pinggul ke depan dan tarik tangan ke belakang hingga otot punggung dan perut tertarik.

Side Bend

Anda perlu berdiri tegak, kemudian luruskan satu tangan ke atas dengan tangan yang lain dapat bertolak pinggang ataupun dalam kondisi lurus ke bawah. Condongkan badan seolah tangan yang terangkat sebagai tungkai ke arah sisi tangan yang tak terangkat. Lakukan ke arah sisi yang lain.

Lenghthening

lengthening merupakan gerakan peregangan badan pada umumnya. Peregangan dapat dilakukan dengan seperti back up yaitu menganggakat badan dengan cara menarik otot punggung ke belakang hingga otot dada dan perut tertarik.

Twist

Yakni dengan memilin tubuhnya sendiri ke kiri ataupun ke kanan. Walaupun seperti orang yang bangun dari tidur, gerakan ini sangat bermanfaat untuk otot pinggang yang kaku.

Inverse

Hampir mirip dengan lengthening, inverse merupakan gerakan melawan gravitasi namun dengan cara menjungkirbalikkan badan agar mendapatkan efek aliran darah yang jatuhnya mengikuti gravitasi.