parfum-pria-terkenal

Teknoflas.com – Bawang putih sering menyebabkan bau mulut, namun bawang putih dapat memberikan keberuntungan bagi kaum Adam.

Bau badan pria yang mengonsumsi bawang putih ternyata jauh lebih disukai wanita. Hal ini merupakan hasil studi yang dilakukan tidak lama. Dalam studi yang telah dipublikasikan di jurnal Appetite, peneliti menemukan hubungan antara seberapa banyak bawang putih yang dikonsumsi pria dan sejauh mana bau badannya dianggap menarik oleh lawan jenis.

Sebanyak 32 peserta pria yang dilibatkan dalam eksperimen ini diberi berbagai jenis kapsul, atau tablet bawang putih pada tiga fase yang terpisah. Bau badan mereka kemudian dikumpulkan menggunakan alat khusus yang mampu menyerap keringat. Alat itu harus mereka pakai selama 12 jam setelah mengonsumsi bawang putih.

Alat tadi lantas diberikan ke 82 wanita untuk dihirup. Kemudian mereka diminta menilai ketertarikan, intensitas, dan rasa senang yang mereka rasakan saat menghirup bau badan para pria dari alat tadi.

Hasilnya, pria yang mengonsumsi bawang putih lebih banyak, dirasa memiliki bau badan yang disukai wanita. Para wanita juga lebih tertarik dengan bau badan pria yang mengonsumsi lebih banyak bawang putih.

Studi ini dapat menyimpulkan bahwa bawang putih dan bau badan sangat cocok untuk pria dalam hal menarik perhatian lawan jenis.

“Karena konsumsi bawang putih bermanfaat bagi kesehatan, termasuk memberikan antioksidan, imunostimulan, baktericidal kardiovaskular, dan efek anti kanker. Maka, mungkin saja pilihan bau badan sudah terbentuk oleh seleksi seksual,” jelas penulis studi sekaligus profesor psikologi di University of Stirling di Inggris, Craig Roberts.