Teknoflas.com – Miralem Pjanic (25) tampil menggila bersama AS Roma di musim 2015/16. Pemain kelahiran Bosnia itu sudah mengoleksi 8 gol di semua kompetisi, bahkan 6 gol tercipta di kompetisi Seri A. Performa yang terus meningkat dari hari ke hari bikin Barcelona semakin kepincut.

image
Pjanic gemilang di AS Roma, Dikejar Barcelona

Sebelum datang ke AS Roma, Pjanic menimba ilmu dan pengalaman sepakbola profesional di Liga Prancis bersama Lyon. Ia bahkan belajar langsung dari legenda Lyon asal Brazil, Juninho Pernambucano, yang dikenal sebagai penendang bebas terbaik dunia. Hal itu pun terbukti dengan empat gol yang berasal dari tendangan bola mati.

Selain jago tendangan bebas, Pjanic juga dikenal sebagai sosok dingin di mulut gawang yang jago mengeksekusi tendangan penalti. Baru-baru ini ia sukses menyelamatkan AS Roma dari titik 12 pas saat tanding versus Bologna di pekan ke-13 Seri A. Keahlian dalam mengeksekusi bola-bola mati menjadi salah satu faktor yang bikin Barcelona jatuh hati.

Di pertengahan minggu ini, AS Roma bakal terbang ke kandang Barcelona untuk mengikuti pekan ke-5 Champions League. Laga tersebut jadi kesempatan berharga bagi klub Catalan untuk melakukan pendekatan soal peluang transfer Pjanic. Pelatih Luis Enrique sudah lama meminatinya yang bakal diplot sebagai suksesor Xavi.

Pjanic terikat kontrak bersama AS Roma hingga 2018 dan menerima gaji 4 juta euro per musim. Barcelona butuh dana setidaknya 40 juta euro untuk membawa eks pemain Lyon itu angkat kaki ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang. Jika terwujud, maka Enrique bakal kembali reuni dengan mantan anak asuhnya itu.