Teknoflas.com – Pemerintah Indonesia gerak cepat mengatasi pembajakan via Internet, salah satunya yaitu memblokir situs-situs yang menyediakan lagu MP3 bajakan. Seperti diketahui, setiap hari aktifitas download konten ilegal seperti lagu marak terjadi di kalangan netizen tanah air yang secara otomatis merugikan hak cipta.

image
Situs lagu MP3 bajakan diblokir pemerintah

Demi mengatasi kerugian yang terus membengkak, pemerintah membentuk Satgas Anti Pembajakan Karya Musik dan Film pada Agustus silam. Usai melakukan penelusuran secara mendalam, akhirnya terkumpul daftar situs Indonesia yang memuat dan membagikan lagu MP3 bajakan secara luas.

Harus diakui dalam beberapa tahun terakhir seiring perkembangan teknologi internet, konten musik sering dibajak oleh sejumlah pihak yang ingin menggeruk untung tanpa memperhatikan hak cipta pemilik. Lewat pertimbangan dan pemeriksaan ketat, akhirnya 22 situs lagu MP3 bajakan telah resmi diblokir oleh pemerintah.

Berikut ini daftar 22 situs lagu MP3 bajakan yang tak bisa lagi diakses oleh netizen Indonesia:

1. mp3days.net
2. weblagu.com
3. laguhit.com
4. bursalagu.com
5. beemp3s.org
6. lagu.in
7. carilagu.net
8. iozmusic.com
9. wapkalagu.com
10. arenalagu.com
11. saranmu.com
12. tubidy.im
13. stafaband.info
14. memomp3.com
15. zinzhu.com
16. mp3take.com
17. kumpulbagi.com
18. musicxplore.com
19. newlagump3.com
20. targetlagu.com
21. onlagump3.info
22. music-corner.info

Satgas Anti Pembajakan Karya Musik dan Film kini tengah mempertimbangkan langkah hukum yang bakal diberikan kepada pemilik situs. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi masalah pembajakan yang merugikan hak cipta orang lain. Daripada mengunjungi daftar 22 situs lagu MP3 bajakan di atas, lebih baik mengunduh langsung via situs komersial.