Teknoflas.com – AC Milan terus dikaitkan dengan sejumlah nama jelang pembukaan bursa transfer musim dingin mendatang, salah satu yang mengejutkan adalah Gokhan Inler. Punggawa Leicester itu diburu karena memiliki karakteristik permainan yang diinginkan oleh Sinisa Mihajlovic.

image
Inler masuk bidikan AC Milan Di Januari 2016

Peluang AC Milan merekrut Inler terbilang cukup besar meski Leicester saat ini tengah merajai Liga Inggris sebagai pemuncak klasemen sementara musim 2015/16. Mengapa demikian? Inler hingga saat ini baru main sebanyak tiga kali di liga, artinya bukan pilihan utama pelatih Claudio Ranieri.

Inler merupakan pemain kaya pengalaman sebagai gelandang jangkar, sayang Leicester tidak mengoptimalkan tenaganya meski dibeli dari Napoli sebesar 4,5 juta euro dengan gaji 2 juta euro per musim. AC Milan sebenarnya sudah lama mengamati potensi pemain timnas Swiss itu, bahkan Adriano Galliani sempat mengajukan tawaran pada 2011 silam yang justru ditolak oleh Udinese.

Usai gagal memberi dampak di lini tengah Leicester, tampaknya Inler bakal mempertimbangkan opsi angkat kaki menuju AC Milan. Dari segi usia, Inler memang tak lagi muda karena kelahiran 1984. Berbicara soal pengalaman membangun permainan di lini tengah, maka ia panutan yang bisa diandalkan.

Dilansir teknoflas.com dari laman TMW, AC Milan tak perlu keluar uang untuk membeli Inler. Leicester bakal senang hati melepas sang pemain pada januari 2016 mendatang dengan status pinjaman hingga akhir musim. Seperti diketahui, Inler merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuat asuhan Ranieri.

Kedatangan Inler ke AC Milan tentu bisa jadi alternatif menambal lini tengah yang masih keropos dan kurang agresif. Mihajlovic dapat langsung memakai tenaga sang pemain tanpa perlu melewati proses adaptasi karena sudah lebih dari delapan tahun bermain di Seri A.