Teknoflas.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya sedang hobi memantau perkembangan talenta muda untuk investasi masa depan. Pria asal Jerman itu baru saja selesai mengamati gelandang Leeds United, Lewis Cook, untuk menjajaki kemungkinan transfer pada musim dingin nanti.

image
Lewis Cook Dibidik Liverpool

Cook masih berusia 18 tahun dan mengisi pos gelandang tengah. Meski masih muda, namun ia sudah tampil 50 pertandingan liga. Pengalaman sebagai pemain profesional sudah diperolehnya dan Leeds United enggan melepas talenta berbakatnya ke klub lain dengan mahar kurang dari £10 juta. Nilai tersebut tidak terlalu mahal untuk klub sekaliber Liverpool.

Seperti dilansir teknoflas.com dari laman Daily Star, ternyata Liverpool bukan satu-satunya klub Premier League yang menaruh minat. Sejumlah klub papan atas Liga Inggris siap perang tawar-menawar pada bursa transfer Januari 2016.

Lewis Cook bukan gelandang muda biasa, sejumlah media online Inggris menyebutnya sebagai ‘New Paul Scholes’ karena memiliki gaya dan karakter permainan yang serupa dengan eks legenda Manchester United tersebut. Itulah salah satu faktor yang bikin Liverpool kepincut.

Peluang Liverpool merekrut Lewis Cook tergolong cukup besar. Ada dua faktor penentu yakni: keinginan sang pemain yang ingin menimba pengalaman sebagai pesepakbola profesional di Premier League, dan keinginan dilatih langsung oleh pelatih fenomenal kelas dunia Jurgen Klopp.

Sebelumnya Liverpool harus memenangi perang tawar-menawar pada Januari 2016 melawan sejumlah klub Premier League seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Stoke City dan Bournemouth.