Teknoflas.com – Smartphone dan tablet android kurang lengkap tanpa terpasang aplikasi browser handal. Sejumlah pemilik perangkat punya keinginan dan kebutuhan berbeda kalau menyangkut internet, ada yang butuh browser cepat ataupun hanya kuras sedikit kuota data.

image
aplikasi browser terbaik 2015

Berikut ini daftar aplikasi browser terbaik di tahun 2015 yang wajib terpasang di smartphone dan tablet android.

1. Opera

Aplikasi browser populer yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Opera mengusung pengalaman tak terlupakan dimana pengguna bisa menghubungkan data browsing dari smartphone ke PC, apalagi dilengkapi fitur bookmark dan private browsing. Fitur unggulan opera yaitu kemampuan kompres data sehingga kuota internet lebih hemat, bahkan saat streaming video sekalipun.

2. APUS Browser

APUS menghadirkan aplikasi browser ringan dengan ukuran hanya 0.6 MB tetapi menawarkan beragam fitur mengejutkan, salah satunya yaitu pilihan pencarian online ketika menyalin teks di ponsel. APUS juga memperboleh pengguna menonaktifkan gambar untuk menghemat kuota internet.

3. Chrome Beta

Ini bukan chrome biasa, namun versi Beta yang jauh lebih baik untuk pengguna smartphone dan tablet. Chrome Beta memberi akses fitur paling baru yang belum tersedia pada versi standar, bahkan pengguna boleh kasih penilaian yang bersifat tak wajib. Meskin masalah kestabilan jadi poin utama, namun browser ini layak dicoba.

4. Link Bubble Browser

Aplikasi browser rancangan Chris Lacy yang menawarkan fitur spesial berupa loading halaman web di background yang secara otomatis memberitahu pengguna ketika halaman web sudah terunduh. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan apa saja tanpa harus nunggu lama untuk melihat laman situs secara lengkap.

5. Puffin Browser Free

Sebuah aplikasi browser unik untuk perangkat android yang mengusung kecepatan, kostumisasi, background dan beragam fungsi add-on. Salah satu keunikan Puffin Browser Free yaitu kemampuan meniru kursor mouse dan trackpad, tak heran jadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman laptop secara mobile. Puffin juga diklaim sebagai salah satu browser tercepat yang kompresi laman web berat sehingga sedikit kuras kuota internet.

6. Dolphin Browser

Salah satu pilihan favorit di komunitas android yang dilengkapi dengan fungsi dan desain apik. Fitur unggulan Dolphin Browser yaitu mendukung Flash Player versi lama, jadi tidak perlu khawatir membuka website yang masih mengusung teknologi jadul. Jika belum pernah menjajalnya, silahkan coba mengunduhnya terlebih dahulu.