Teknoflas.com – Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini, tengah memantau sejumlah nama bek yang bakal dibeli pada musim dingin mendatang. Seperti diketahui, lini pertahanan Giallorossi masih jadi masalah utama karena gampang ditembus oleh pemain lawan. Hal itu terbukti sewaktu dibantai enam gol oleh Barcelona di lanjutan grup Liga Champions pertengahan minggu ini.

image
Thomas Heurtaux ke AS Roma di Januari 2016?

Dalam beberapa minggu terakhir, Medhi Benatia kerap dikait-kaitkan bakal kembali ke AS Roma usai gagal menembus tim inti Bayern Munchen dibawah asuhan Pep Guardiola. Bek Maroko itu sudah tidak asing lagi dengan Giallorossi karena pernah merumput di sana walau hanya semusim saja. Waktu itu skuat asuhan Rudi Garcia menjadi tim dengan pertahanan terbaik.

Kini Benatia dikabarkan siap pulang kampung ke AS Roma sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Corriere dello Sport. Pemain turunan Prancis – Maroko itu kabarnya siap menerima potongan gaji tahunan hingga 25 persen dari 4 juta euro jadi 3 juta euro per musim. Namun langkah Sabatini mewujudkan transfer ini tergolong berat karena Bayern Munchen menolak ide peminjaman dengan opsi tebus di akhir musim.

Guna mengantisipasi kemungkinan gagal transfer, Sabatini coba membangun komunikasi dengan Udinese soal kepindahan Thomas Heurtaux ke AS Roma pada Januari 2016. Bek tengah ini dipandang efektif menambal bocornya lini belakang dan sudah beradaptasi dengan kompetisi Seri A.

Selain mencari bek tengah, Sabatini juga berencana mendatangkan pemain anyar di posisi bek kiri. Sead Kolasinac kembali dibidik dan AS Roma sudah menjalin komunikasi dengan Schalke. Pemain Bosnia itu boleh terbang ke Italia dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir musim sebesar 7-8 juta euro. Kontrak pemain yang memiliki paspor Jerman itu bakal habis pada 2017 mendatang.

Mendatang dua bek sekaligus, pos tengah dan kiri, merupakan langkah serius AS Roma untuk mengejar gelar juara Seri A 2015/16. Kini Walter Sabatini terus mengamati perkembangan sejumlah pemain yang bakal cocok dengan selera pelatih Rudi Garcia. Scudetto jadi buruan terhangat bila Giallorossi tak mampu lanjutkan perjalanan ke babak selanjutnya di Liga Champions.