Teknoflas.com – Sejumlah media online Italia menyebutkan bahwa AC Milan akan kembali berburu gelandang anyar pada Januari 2016. Ketatnya persaingan di lini tengah skuat asuhan Sinisa Mihajlovic membuat sejumlah gelandang pertimbangkan angkat kaki alias pindah, salah satunya adalah Andrea Poli.

image
Poli pindah dari AC Milan ke Napoli

Jelang penutupan putaran pertama musim 2015/16, pelatih AC Milan masih bereksperimen mencari racikan formasi yang pas. Awalnya memakai 4-3-1-2 lalu berganti jadi 4-3-3 dan terakhir bakal mengusung 4-4-2. Perubahan formasi terbaru tentu meningkatkan persaingan gelandang tengah, posisi yang dihuni oleh Poli.

Sejak kepindahan dari Sampdoria, Poli masih belum merasakan antusiasme mengejar gelar scudetto. AC Milan juga bakal sulit mengejar juara Seri A di musim ini, target tertinggi saat ini yaitu mengejar tiket ke kompetisi Eropa. Kegundahan Poli soal persaingan tim inti dan semangat gelar juara bisa terjawab jika pindah ke Napoli.

Napoli dibawah asuhan Maurizio Sarri telah berubah menjadi tim menakutkan di Seri A. Hampir semua lini dihuni pemain berkualitas dengan komunikasi kompak. Sayangnya klub Italia Selatan itu kekurangan gelandang jangkar berkualitas. Oleh karena itu, Poli ingin didatangkan dari AC Milan pada Januari 2016.

Poli merupakan gelandang tengah jangkar yang memenuhi selera Sarri. Sebelumnya eks pelatih Empoli itu ngebet merekrut Vecino dari Fiorentina yang enggan melepas talenta mudanya. Solusi alternatif pun jatuh pada sosok Poli yang musim ini baru berseragam AC Milan sebanyak sembilan kali di pentas Seri A.

AC Milan sepertinya tak keberatan melepas Poli jika kembali datangkan gelandang tengah anyar pada musim dingin mendatang. Setidaknya Napoli harus menyiapkan anggaran dana sekitar £4.55 juta sebagaimana dilansir teknoflas.com laman transfermarkt, apalagi kontrak sang pemain baru habis pada 30 Juni 2017.