Teknoflas.com – Tak semua kehadiran smartphone jadi bahan pembicaraan semua orang. Beberapa tahun silam hanya Samsung Galaxy S dan Apple iPhone yang meramaikan dunia maya, kini sejumlah merek mulai mencuri perhatian serta menandingi pasar.

image
Honor 7, salah satu smartphone 'anak tiri'

Pada tahun 2015, kehadiran lima smartphone di bawah ini sama sekali tidak dianggap bakal sukses tetapi kenyataan justru berkata lain.

1. OnePlus X

Dahulu banyak orang yang mengganggap rendah kehadiran OnePlus X, namun kini banyak orang yang mencarinya usai dapat hasil review positif dari kalangan profesional dan pembeli. Smartphone ini mengusung spesifikasi handal dengan kualitas hardware nomer satu. Tak heran produk keluaran OnePlus semakin banyak digandrungi.

2. Nexus 5X

Kehadiran Nexus 5X sedikit tertutupi dengan kecanggihan Nexus 6P meski turut serta mengusung fitur camera module dan finger scanner. Harus diakui jika spesifikasi 5X masih dibawah 6P, apalagi terkait perbedaan harga. Nexus 5X secara keseluruhan masih menjadi smartphone terbaik di kategori middle-end.

3. Honor 7

Smartphone murah terjangkau dengan kemampuan yang hampir setara produk kategori premium yang harga dua hingga tiga kali lipat lebih mahal. Honor 7 dilengkapi finger scanner berkualitas tinggi dari Huawei dan kamera depan hebat. Selain mengusung spesifikasi handal, ponsel berjalan dengan EMUI milik Huawei.

4. Xiaomi Mi 4c

Produk andalan Xiaomi yang dijual dengan harga terjangkau, namun mengusung spesifikasi bertenaga kuat menawan. Sebelum waktu perilisan, banyak media yang memandang rendah ponsel ini. Semua berubah ketika hasil review kalangan konsumen dan profesional menghiasi media, banyak orang langsung memburu Xiaomi Mi 4c.

5. Asus Zenfone 2

Ketika hadir di ajang CES 2015, media dan pengunjung terkesima dengan kehebatan Zenfone 2 yang dijual dengan harga super terjangkau, yakni US$200. Untuk versi yang dijual US$300, pengguna bisa menikmati kecanggihan spesifikasi memori RAM 4GB, prosesor 64-bit Intel, baterai 3000 mAh, fitur pengisian cepat, kamera handal dan performa ringan.