Teknoflas.com – Kemampuan Simon Mignolet dalam mengawal gawang Liverpool masih diragukan oleh sejumlah pihak meskipun dibawah tangan Jurgen Klopp sekalipun. Demi meningkatkan persaingan di posisi kiper, pelatih The Reds minta dicarikan pemain tambahan dan pandangan pun mengarah kepada Jack Butland.

image
Butland ramaikan gosip transfer Liverpool

Kiper kedua timnas Inggris itu dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan pesat. Butland sangat cekatan mengawal mulut gawang Stoke City dari serangan lawan. Meskipun usianya masih menginjak 22 tahun, ia bagaikan seorang kiper kelas dunia kaya pengalaman. Oleh karena itu, Liverpool ingin mengajukan tawaran £20 juta sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman The Mirror.

Kehebatan Butland sebagai seorang kiper sudah dibuktikan dengan terpilihnya sebagai kiper timnas Inggris meski berstatus ‘cadangan’ Joe Hart. Selain itu, ia juga sempat diminati oleh Chelsea yang tengah mencari pelapis sepadan Cortouis. Keinginan tetap bertahan di Stoke City merupakan keputusan tepat karena karir Butland terus bersinar. Kini Liverpool dan Everton tengah berebut tanda tangan sang pemain.

Butland kini dipandang sebagai salah satu rising star di Premier League 2015/16. Liverpool mengincarnya demi menciptakan atmosfer kompetisi di pos kiper yang selama ini aman dipegang oleh Mignolet. Sementara Everton membidik Butland sebagai suksesor Tim Howard yang saat ini mulai termakan usia.

Lalu, kemanakah Butland akan berlabuh pada bursa transfer mendatang? Agak sulit diprediksi karena Liverpool dan Everton sama-sama menawari kesempatan bermain di kompetisi teratas, apalagi kedua kubu dihuni oleh pelatih yang memiliki karakteristik unik serta tangan dingin.