Teknoflas.com – AC Milan sudah lama mengincar Juan Manuel Iturbe dan mulai pendekatan pada Mei 2014. Saat itu ia masih berseragam Hellas Verona dan tampil menggila sepanjang musim Seri A 2014/15. Sayangnya pemain kelahiran Paraguay itu lebih memilih gabung ke AS Roma yang menjanjikan kompetisi Liga Champions dan target juara Liga Italia.

image
Iturbe dipinjam AC Milan...?

Menurut laporan Il Tempo, AS Roma dikabarkan siap melego Iturbe ke klub lain karena stok winger yang kian menumpuk. Melihat adanya peluang tersebut, Adriano Galliani coba membawa kembali si target lama ke AC Milan pada Januari 2016. Galliani saat ini tengah menjalin komunikasi dengan perwakilan Giallorossi untuk mewujudkan transfer ini di pekan pertama bursa transfer musim dingin.

Iturbe bukan lagi pilihan utama pelatih Rudi Garcia di musim 2015/16. Mantan pemain FC Porto itu memang gagal membuktikan diri di musim pertama sejak ditebus mahal dari Hellas Verona pada 2014/15 silam. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Iturbe memang dimainkan menyusul cedera yang menimpa Mohamed Salah dan Gervinho. Meskipun demikian, pemain berusia 22 tahun itu memang tak lagi dibutuhkan dan AC Milan rela menampungnya.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Juan Manuel Iturbe kabarnya sudah tak lagi bahagia di AS Roma dan bersedia angkat kaki pada musim dingin nanti meskipun mulai dimainkan oleh Rudi Garcia dalam beberapa pertandingan terakhir. Direktur Olahraga Giallorossi, Walter Sabatini, memang berencana menawarkan Iturbe ke klub peminat, termasuk AC Milan.

Meskipun tak lagi dibutuhkan, AS Roma enggan melepas Iturbe secara permanen kepada klub peminat. Dengan demikian, AC Milan hanya boleh meminjamnya selama enam bulan saja. Akan tetapi Galliani menginginkan ada opsi tambahan dalam kontrak, yakni penebusan sang pemain di akhir musim. Ide tersebut masih dipertimbangkan oleh Giallorossi yang enggan kehilangan salah satu talenta terpendamnya.