Teknoflas.com – Kegiatan olahraga semakin menyenangkan dengan kehadiran sejumlah aplikasi di Google Play Store. Sayangnya hanya beberapa saja yang layak terpasang di perangkat android karena memberi dampak hebat bagi si pengguna.

image
Google Fit, salah satu aplikasi kesehatan terbaik 2015

Inilah tujuh aplikasi olahraga terbaik untuk perangkat android yang paling booming di tahun 2015.

1. 7 Minute Workout

Aplikasi keren yang sengaja diciptakan untuk pengguna android yang tak punya banyak waktu berolahraga. Sesuai dengan namanya, pengguna hanya perlu waktu tujuh menit untuk membakar kalori, mengurangi berat badan dan menguatkan otot. 7 Minute Workout menghadirkan fitur untuk meningkatkan intesitas olahraga demi mencapai hasil yang diinginkan.

2. Google Fit

Aplikasi olahraga keren buatan Google yang bisa terintegrasi langsung dengan Android Wear. Ketika mengaktifkan aplikasi, pengguna bisa melihat waktu aktif, jumlah langkah jalan, detak jantung dan berat badan. Ada beragam kegiatan pembakar kalori yang bisa dipilih sesuai hobi.

3. RunKeeper

Aplikasi yang memiliki reputasi bagus karena bisa terhubung langsung dengan aplikasi pihak ketiga seperti Apple Health dan Google Fit. RunKeeper menyediakan rute peta, jarak tempuh dan kalori terbakar yang membuat lari semakin menyenangkan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk olahraga bersepeda ataupun gym.

4. Strava

Aplikasi yang menyediakan beragam fitur keren sehingga memperoleh reputasi terbaik. Strava dilengkapi fitur tracking untuk memantau kegiatan berlari dan bersepeda, pengguna pun bisa mengetahui jarak tempuh, kecepatan dan statistik lainnya. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga menyediakan rute populer yang sering digunakan oleh orang lain.

5. Runtastic

Aplikasi yang wajib dimiliki oleh penggemar lari dan bersepeda. Beragam fitur keren yang tersedia seperti kecepatan, detak jantung dan jarak tempuh. Salah satu keunggulan yaitu pengguna bisa memantau aktivitas dalam format 3D. Adapula opsi untuk memasukkan aktivitas lainnya secara manual, termasuk angkat beban.

6. Map My Fitness Workout Trainer

Aplikasi yang bisa digunakan untuk beragam aktivitas seperti berjalan, bersepeda, berlari dan kegiatan olahraga lainnya yang membakar lemak. Pengguna boleh memilih salah satu diantara 600 tipe aktivitas olahraga dan melihat langsung perkembangan latihan, apakah sudah meraih sukses atau belum.

7. Endomondo Running Cycling Walk

Salah satu aplikasi kesehatan terbaik yang memiliki reputasi ternama di Google Play Store. Pengguna boleh menyusun sendiri aktivitas olahraga favorit dan terus memantau perkembangan hingga mencapai hasil yang diinginkan. Pengguna juga bisa mengunduh menu latihan orang lain yang sudah mencapai sukses agar lebih terinspirasi.