Teknoflas.com – Nigel de Jong sudah lama tidak memperkuat AC Milan sejak cedera paha kiri kala melawan Genoa pada 27 September silam. Kini posisinya di tim utama langsung direbut oleh Montolivo yang justru baru pulih cedera panjang. Hari ini, 30 November 2015, pemain Belanda itu merayakan ulang tahun yang ke-31. Seiring usia yang terus bertambah, De Jong pun bakal di buang ke klub lain.

image
Alasan De Jong Bakal Dibuang AC Milan

Sebenarnya bukan masalah usia yang membuat General Manager AC Milan, Adriano Galliani, ingin membuangnya pada musim dingin mendatang. Ada sejumlah faktor yang turut berpengaruh seperti performa di atas lapangan. Tak ada yang meragui kualitasnya sebagai seorang gelandang, namun ia gagal memenuhi harapan Sinisa Mihajlovic.

Sejak De Jong cedera dan digantikan oleh Montolivo, lini tengah AC Milan langsung hidup dan meraih kemenangan penting. De Jong memang pandai merusak alur serangan lawan tetapi tidak mampu bangun skema serangan efektif sebaik Montolivo. Jika ia pulih dari cedera, kemungkinan besar eks Manchester City itu bakal menghuni bangku cadangan.

Kehadiran De Jong di bangku cadangan bukan hal menguntungkan bagi AC Milan. Ia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi, yakni 3 juta euro per musim. Memiliki pemain cadangan dengan jumlah gaji besar justru merugikan finansial tim. Oleh karena itu, Galliani terobsesi untuk menjualnya pada Januari 2016.

Harga De Jong saat ini tidak begitu tinggi, apalagi sudah berusia di atas 30 tahun. Galliani tak keberatan menjual pemain Belanda itu, bahkan tidak menetapkan besaran harga tertentu. Penjualan De Jong di bulan Januari 2016 bakal membuat AC Milan hemat 7,5 juta euro sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Meskipun dianggap sulit meraih tempat di tim utama AC Milan, nama besar De Jong tetap jadi magnet bagi klub ternama Eropa. Ia diincar oleh dua tim besar Jerman, Werder Bremen dan Schalke 04, bahkan santer terdengar isu bakal kembali reuni dengan mantan pelatihnya di timnas Belanda, Louis Van Gaal, yang kini melatih Manchester United.

Intinya, Januari 2016 bakal menentukan masa depan Nigel de Jong bersama AC Milan. Akankah ia bertahan atau angkat kaki?