Teknoflas.com – Masa depan Diego Lopez di AC Milan segera berakhir pada akhir musim 2015/16. General Manager Adriano Galliani ingin menukar mantan punggawa Real Madrid itu dengan Mario Balotelli yang kini tengah menempuh masa peminjaman di skuat asuhan Sinisa Mihajlovic selama satu musim.

image
Lopez dibuang AC Milan ke Liverpool

Lopez kini bukan lagi pilihan utama Mihajlovic yang justru lebih percaya pada pemain muda, Donnarumma. Aksi kiper berusia 16 tahun yang tampil fenomenal di sejumlah laga, termasuk laga klasik versus Juventus, membuat kesempatan Lopez semakin tipis. Klub Liga Inggris Liverpool kemungkinan besar jadi tujuan berikutnya usai tak lagi terpakai di AC Milan.

Pelatih Jurgen Klopp masih belum percaya sepenuhnya pada Simon Mignolet sehingga mempertimbangkan kehadiran seorang kiper anyar dengan nama mentereng dan kaya pengalaman. Oleh karena itu, Lopez yang tak lagi terpakai oleh AC Milan bakal ditawarkan oleh Galliani ke Liverpool demi bawa pulang kembali Balotelli ke tanah Italia.

Agar Balotelli bisa kembali lagi ke AC Milan pada musim 2016/17 secara permanen, maka Diego Lopez harus dilepas ke klub lain. Seperti diketahui, pemain Spanyol itu menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim yang jumlahnya tergolong besar untuk seorang pemain cadangan.

Balotelli dipinjamkan Liverpool ke AC Milan selama satu musim saja. Akan tetapi kontrak perjanjian tidak memuat kesepakatan untuk penebusan di akhir musim. Galliani berusaha menyertakan Lopez ke dalam negosiasi demi mempermudah pembelian Balotelli di musim panas 2016.

Sementara itu hubungan Lopez dengan Mihajlovic dikabarkan tak lagi akrab usai lebih mempercayai Donnarumma. Keinginan besar untuk terus bermain sebagai kiper utama membuat Lopez pertimbangkan opsi angkat kaki dari AC Milan dan mungkin saja Liverpool adalah pilihan tepat karena sosok Klopp.