Teknoflas.com – AC Milan mulai raih kemenangan beruntun usai Sinisa Mihajlovic mengganti formasi lama ke sistem 4-4-2 yang terbukti jauh lebih efektif meningkatkan daya dobrak di depan mulut gawang lawan. Sayangnya skema formasi anyar itu masih belum memuaskan Mihajlovic karena kekurangan stok pemain winger berkarakteristik cepat dan lincah. Oleh karena itu, ia minta Adriano Galliani mencari tambahan pemain yang sesuai kebutuhan.

image
Tak Bahagia Di Everton, AC Milan Lirik Mirallas

Tak butuh waktu lama, Galliani langsung menyerahkan daftar nama pemain winger beserta rekaman video kepada Mihajlovic. Selain Juan Iturbe dari AS Roma, ternyata masih ada pemain lain yang menyita perhatian yaitu Kevin Mirallas. Pemain Everton itu memiliki karakteristik sempurna untuk melengkapi sistem 4-4-2 milik AC Milan.

Keinginan Mihajlovic untuk membawa Mirallas ke AC Milan pada Januari 2016 sepertinya tidak akan menemui hambatan besar. Sang pemain saat ini bukan lagi pilihan utama pelatih Roberto Martinez dan sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Stadion Goodison Park.

Mirallas sebenarnya ingin meninggalkan Everton di musim panas 2015, sayang proses kepindahan ke Tottenham Hotspurs dihalangi oleh Martinez. Kini hubungan pemain berusia 28 tahun itu dengan sang pelatih tengah memburuk, sehingga tak lagi jadi pilihan utama. Padahal Mirallas merupakan salah satu pemain terbaik Everton musim 2014/15 yang mengukir tujuh gol dari 29 laga. Situasi keruh tersebut coba dimanfaatkan AC Milan.

Pindah ke Seri A mungkin opsi terbaik bagi Mirallas yang kini tengah mengincar satu tempat di timnas Belgia untuk ajang Piala Eropa 2016. Everton sepertinya enggan melepas sang pemain ke sesama tim Liga Inggris dan mempertimbangkan tawaran AC Milan jika benar-benar menghubungi mereka pada musim dingin nanti.

Kevin Mirallas saat ini terikat kontrak bersama Everton hingga Juni 2018. AC Milan harus merogoh kocek 15 juta euro jika ingin merekrutnya pada Januari nanti sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.