Teknoflas.com – Jonathan Calleri meramaikan bursa transfer di tanah Eropa, salah satu peminatnya adalah Inter Milan. Pemain kelahiran 1993 itu memang tengah menjadi perbincangan hangat sejumlah fans klub yang penasaran dengan aksinya di atas lapangan bersama Boca Juniors.

image
Calleri pilih Italia, Inter Milan terdepan

Calleri dalam beberapa musim terakhir terus memukau penggila bola di Amerika Latin, dan salah satu bakat terbaik yang ada saat ini. Ia tak hanya dibekali insting haus gol, namun kemampuan mengacak pertahanan dan mengukir gol cantik ke gawang lawan. Inter Milan sudah memantau bakat Calleri sejak awal tahun 2015, namun sang pemain enggan meninggalkan Argentina terlalu dini.

Usut punya usut, Inter Milan bukan satu-satunya tim yang menaruh minat. Chelsea dan AS Roma turut terpukau dengan aksi Calleri, bahkan pelatih berkelas dunia seperti Jose Mourinho sudah melayangkan tawaran 12 juta euro untuk merekrutnya pada Januari 2016 sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Lalu kemana Calleri bakal berlabuh? Kepindahan pada musim dingin nanti tampaknya sulit terelakkan, apalagi munculnya pernyataan dari Presiden Daniel Angelici (Boca Juniors) yang mengaku siap melepas bakat emasnya. Angelici membocorkan kepada media bahwa Calleri kemungkinan besar bakal ‘angkat kaki’ ke Italia dan Inter Milan berada di posisi terdepan.

“Kami sudah berjanji pada Calleri. Sekarang ia sudah siap merumput di Eropa. Italia kemungkinan besar jadi pelabuhan berikutnya sebelum mencicipi kompetisi Liga Inggris,” ungkap Angelici dilansir dari TMW.

Calleri memiliki paspor Italia dan peluang Inter Milan merekrutnya sangat besar. Direktur Olahraga Piero Ausillio merupakan orang pertama yang memperkenalkan bakat pemain Boca Juniors itu kepada Roberto Mancini. Sang pelatih Nerazzurri terkesima dengan aksi Calleri yang kabarnya bakal diplot sebagai pengganti Icardi.

Dirangkum dari laman transfermarkt, Calleri merupakan penyerang serbaguna yang bisa main sebagai winger kanan dan second striker. Ia sudah mengukir 11 assists dan 21 gol dari 53 laga di semua kompetisi tahun 2015. Apakah pemain seperti ini sangat cocok untuk Inter Milan era Mancini?