Teknoflas.com – Sinisa Mihajlovic suka beri kesempatan pemain AC Milan Primavera unjuk gigi di tim senior. Di putaran pertama Seri A 2015/16, pelatih Serbia itu mempromosikan Gianluigi Donnarumma (16) dan Davide Calabria (18) tampil di salah satu kompetisi terbaik dunia. Kini, kesempatan debut kemungkinan besar bakal diraih oleh Manuel Locatelli.

image
Locatelli pengganti Monti di AC Milan

Lini tengah AC Milan hingga kini tampil kurang mengigit meskipun Riccardo Montolivo ‘Monti’ melaksakan tugasnya dengan baik usai sembuh dari cedera parah. Jika mantan pemain Fiorentina itu tampil di bawah level permainan terbaik, Mihajlovic mungkin saja bakal beri kesempatan pada Locatelli mengisi pos gelandang yang menghubungkan lini belakang, tengah dan depan.

Locatelli saat ini dikenal sebagai ‘Rising Star’ di AC Milan Primavera yang menjabat sebagai wakil kapten. Pemain berusia 17 tahun itu memiliki karakteristik seperti Montolivo namun dibekali akurasi passing dan long shot yang jauh lebih baik. Locatelli merupakan motor serangan skuat primavera asuhan Christian Brocchi karena menyimpan kreativitas dan determinasi tinggi merebut bola dari kaki lawan.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Locatelli saat ini digadang sebagai pengganti Montolivo dalam beberapa tahun ke depan. Ia mungkin saja mengganti peran seniornya lebih cepat, bahkan di musim ini, jika lini tengah AC Milan kurang kreativitas dan tampil monoton.

Masa depan Locatelli masih panjang, bahkan jika gagal menggusur Montolivo dan ingin mencari pengalaman main di Seri A, ia bisa pilih dipinjamkan ke klub lain. Pastinya, AC Milan saat ini berada di posisi menguntungkan karena sejumlah pemain primavera sukses unjuk gigi di skuat senior. Cepat atau lambat, Locatelli segera debut berseragam Rossoneri di Seri A 2015/16.