Teknoflas.com – Bursa transfer musim dingin resmi dibuka pada 1 Januari 2016, namun Inter Milan sudah digosipkan ‘deal’ dengan Branislav Ivanovic. Bukan berita baru jika Roberto Mancini tengah mencari seorang bek kanan anyar, apalagi kurang puas dengan stok pemain yang ada di posisi tersebut.

image
Inter Milan tak butuh Ivanovic

Ivanovic digosipkan segera angkat kaki dari Kota London karena masa kontraknya di Chelsea selesai pada akhir musim 2015/16, bahkan hingga detik ini belum ada pembicaraan kesepakatan baru. Bek Serbia itu kemungkinan besar tak masuk lagi rencana inti Jose Mourinho, oleh karena itu Inter Milan tengah memantau statusnya.

Sempat beredar kabar bahwa Inter Milan segera menyelesaikan status Ivanovic pada Januari 2016 dan menawarinya kontrak selama dua musim. Berita tersebut menimbulkan kontroversi bagi sebagian suporter Nerazzurri, bahkan media online Inggris menyebut perekrutan Ivanovic merupakan keputusan salah jika benar-benar terjadi. Mengapa demikian?

Kehadiran Ivanovic di kubu Inter Milan bukan solusi tepat mengatasi masalah di posisi bek kanan. Pemain Serbia berusia 31 tahun itu sudah melewati masa jayanya, terbukti dengan keroposnya pertahanan Chelsea di musim 2015/16 yang kini sudah kebobolan 25 dari 15 laga Premier League. Ivanovic kini dikenal sebagai bek kanan yang tak bisa membendung serangan sayap dan gagal menang tekel. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari squawka, nilai ‘defending’ Ivanovic saat ini turun jadi -7.88 dari 7.03 (2014/15).

Inter Milan di putaran pertama Seri A 2015/16 dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan tangguh. Oleh karena itu, Mancini tak perlu rekrut Ivanovic dan lebih mengoptimalkan pemain lain di posisi serupa seperti Davide Santon, Martín Montoya, Yuto Nagatomo dan Danilo D’Ambrosio.

Sebenarnya Inter Milan boleh saja merekrut Ivanovic, asalkan tidak pada Januari ini melainkan musim depan yang justru berstatus gratis. Pemain Serbia itu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan ataupun tengah, sayangnya dia bukan solusi tepat untuk skuat Mancini di musim 2015/16.