getah-karet_20151129_124250

Teknoflas.com – Mungkin anda salah satu orang yang senang menaruh karet di pergelangan tangan guna memudahkan ketika membutuhkan karet. Hampir semua orang merasa bahwa hal ini bukanlah hal yang besar, bahkan tidak terlalu memikirkan ketika mengenakan karet rambut di pergelangan tangan.

Audree Kopp dari Louisville, Kentucky, memiliki pengalaman buruk dengan kebiasaan menggunakan karet rambut di pergelangan tangan.

Dikutip dari Today, ketika ia tengah menjalankan aktivitas seperti biasanya, ia terkejut mendapati benjolan besar yang menyakitkan di bagian lengannya. Hal tersebut ternyata disebabkan oleh bagian keras dan kasar dari karet menggesek kulitnya, sehingga mengakibatkan abrasi dan memberi pintu masuk ke bakteri ke dalam tubuhnya.

Antibiotik pun tak dapat menanggulangi infeksinya. Akhirnya, Kopp terpaksa dilarikan ke unit gawat darurat. Dokter kemudian melakukan pembedahan untuk mengeringkan cairan yang terkumpul di lukanya. 

Mendapatkan infeksi seperti ini dari ikatan yang kuat seperti dari karet rambut, bukan tidak pernah terdengar sebelumnya,” kata Dr. William Seitz, yang menjabat sebagai direktur eksekutif dari Cleveland Orthopaedic and Spine Hospital mantan presiden American Society for Surgery of the Hand.

Luka yang terdapat di dalam inilah yang menjadi biang kerok imfeksi yang sulit diatasi. Ada luka terbuka yang terjadi dari bagian dalam kulit dan membusuk, yang biasa Anda sebut sebagai borok. Lalu karena suatu hal, bakteri bisa masuk karena abrasi,” tambah Seitz.