Culinary_fruits_front_view

Teknoflas.com – Beberapa dari masyarakat membenci sayur sebagai makanan utama. Namun, para ilmuwan telah menemukan bahwa orang yang gemar makan sayuran berwarna putih tiga kali lebih jarang terkena kanker pencernaan. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan China dari Zhejiang University.

Peneliti juga mengungkapkan bahwa orang yang gemar makan kembang kol, kentang dan bawang bombay telah menurunkan risiko kanker pencernaan. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan China dari Zhejiang University.

Dikutip dari Independent, makanan dan minuman seperti bir, minuman beralkohol, garam dan makanan yang diproses akan meningkatkan risiko penyakit kanker.

Kanker pencernaan diperkirakan membunuh 13 orang setiap hari di Inggris dan hanya 15 persen yang bisa bertahan dengan penyakit ini dalam waktu 10 tahun. Semua sayuran yang terbukti dapat mencegah kanker pencernan itu diketahui mengandung vitamin C, terutama yang ada dalam kentang.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan melawan sel yang stres di perut. Mengonsumsi 50 gram vitamin C setiap hari dapat menurunkan risiko perkembangan penyakit ini hingga delapan persen. Para peneliti memprediksi setiap 100 gram dari buah yang dimakan setiap hari, maka risiko penyakit kanker akan turun hingga rata-rata lima persen.