Teknoflas.com – OnePlus 2 merupakan smartphone dengan harga terjangkau namun mengusung performa jempolan. Sayangnya, sejumlah pengguna kerap mengalami kerusakan atau error yang cukup mengganggu dan mengurangi kenyamanan pemakaian.

image
Mengatasi kerusakan OnePlus 2

Berikut ini sejumlah cara mengatasi kerusakan alias error yang sering terjadi pada smartphone OnePlus 2.

1. Kamera tak bekerja

Sejumlah pengguna mengaku kamera OnePlus 2 tidak bisa memotret sama sekali. Layar tidak memperlihatkan apapun, aplikasi kamera mungkin atau tidak memotret dan bila memotret gambar maka ponsel terkunci dengan sendirinya. Aplikasi kamera dituding sebagai biang kerok, pengguna pun terpaksa memotret dengan aplikasi pihak ketiga Google Camera, membersihkan cache hingga factory reset.

2. Wi-Fi atau Bluetooth bermasalah

Masalah konektivitas masih menjadi musuh utama yang kerap dirasakan oleh pengguna OnePlus 2. Jika koneksi Wi-Fi tak bekerja seperti biasa, segera reboot perangkat dan router terlebih dahulu lalu koneksikan kembali ke jaringan. Untuk Bluetooth bermasalah, coba lihat Settings.

3. Hilangnya tombol ‘Clear All X’

Sejumlah pengguna OnePlus 2 mengeluhkan kehilangan tombol ‘Clear All X’ yang ada di kanan atas Recent Apps. Semua itu disebabkan bug pada Oxygen OS 2.02 dan 2.1. Mengatasi masalah ini bisa melalui update aplikasi Google, Safe Mode dan Rebooting. Sayangnya, hingga saat ini belum ada solusi permanen selain menunggu update Oxygen OS.

4. Tombol Home & sensor Fingerprint tak respon

Pengguna OnePlus 2 mengeluhkan tombol Home dan sensor Fingerprint yang tak bekerja dengan baik. Untuk mengatasinya, sebagian pengguna menonktifkan Gesture Controls. Sayangnya terkadang solusi itu tidak bekerja dengan baik sehingga satu-satunya cara yaitu menunggu update Oxygen OS.

5. Pergantian SIM lambat

Sejumlah pengguna OnePlus 2 mengeluhkan pergantian SIM yang tergolong lambat. Semua itu disebabkan adanya bug, sehingga satu-satunya cara untuk melenyapkan gangguan ini adalah menunggu update Oxygen OS.