Teknoflas.com – Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausillio, dikabarkan naksir berat dengan talenta emas Victor Osimhen. Penyerang timnas Nigeria kelahiran 1998 ini baru saja curi perhatian sejumlah pemandu bakat klub top Eropa untuk memiliki tanda tangannya. Selain memiliki insting tajam, pemain ini punya kecepatan berlari dan power bodi tangguh.

image
Inter Milan bidik Osimhen

Osimhen berhasil mengukir namanya sebagai salah satu talenta emas dari Afrika usai menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen Piala Dunia U17. Ia mencetak 10 gol dari 7 laga yang mengantarkan Nigeria tampil sebagai juara dunia untuk yang kelima kali. Selain itu, Osimhen juga meraih sepatu emas alias ‘golden shoe’ yang membuktikan dirinya sebagai penyerang terbaik turnamen. Prestasi tersebut yang membuat Inter Milan tertarik merekrutnya.

Saat ajang Piala Dunia U17 digelar, sejumlah klub mengirim pemandu bakat untuk menemukan pemain muda potensial. Ausillio mengirim perwakilan Inter Milan untuk merekam aksi sejumlah bakat, termasuk Osimhen yang tampil gemilang. Pemain yang terikat kontrak bersama klub Nigeria, Ultimate Strikers FC, sempat disebut bakal bergabung dengan Tottenham tetapi kesepakatan tak kunjung terjalin.

Kegagalan transfer membuat sejumlah klub top Eropa kembali berpeluang merebut tanda tangan Osimhen. Bukan hal mudah bagi Ausillio untuk mendatangkan pemain yang memiliki kecepatan berlari ini karena Inter Milan harus bersaing keras dengan Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Manchester City yang siap memberi fasilitas pembinaan super lengkap seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Jika Ausillio sukses mendatangkan Osimhen, maka pemain Nigeria ini akan dibina terlebih dahulu via Inter Milan Primavera.