Teknoflas.com – Sejumlah pengguna android terpaksa melakukan rooting pada smartphone atau tablet demi menikmati beragam fitur keren. Sebenarnya kegiatan rooting diperbolehkan asal berani menanggung resiko dan biasanya berefek samping pada hilangnya masa garansi. Berikut ini empat fitur keren hasil hack alias retas pada perangkat android tanpa perlu rooting sama sekali.

image
fitur keren hasil hack android tanpa rooting

1. Kunci ponsel dari jauh

Kehilangan ponsel ataupun tablet tak hanya merugikan secara finansial, tetapi beresiko tinggi kehilangan sejumlah data penting. Orang yang mengambil atau menemukan ponsel mungkin saja mengakses informasi penting yang tersimpan dalam memori. Oleh karena itu, pemilik harus segera mengunci data dari jarak jauh dengan memakai Android Device Manager. Selain membatasi dan mengunci akses orang tak bertanggung jawab, pengguna juga bisa menghapus data-data yang tersimpan.

2. Rekam pembicaraan telepon

Ingin rekam pembicaraan telepon tanpa diketahui oleh lawan bicara. Ada sejumlah aplikasi untuk melakukannya, namun sebagian besar mewajibkan perangkat android harus di-root terlebih dahulu. Oleh karena itu, disarankan memakai Automatic Call Recorder yang tersedia gratis dan mudah digunakan.

3. Pasang Linux

Memasang Linux di perangkat android tidak begitu sulit, semua selesai dalam waktu singkat dengan aplikasi Debian yang tersedia gratis di Play Store. Usai terpasang di perangkat kesayangan, pengguna hanya perlu buka aplikasi kemudian memasang aplikasi Linux apapun yang tersedia untuk Debian. Mungkin terdengar sulit, namun coba saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

4. LED flash untuk monitor detak jantung

Sejumlah smartphone high-end dibekali fitur pendeteksi detak jantung. Jika anda menginginkan fitur ini, maka ubah LED flash sebagai monitor detak jantung. Perangkat android kesayangan butuh bantuan aplikasi pihak ketiga yakni Instant Heart Rate Monitor. Usai menginstal, ikuti petunjuk untuk mulai menggunakannya.

Itulah empat fitur keren yang bisa dicoba tanpa harus melakukan rooting pada perangkat android kesayangan. Dengan demikian, pengguna pemula tidak perlu takut kegagalan root yang bisa menghilangkan masa berlaku garansi ataupun perangkat mati total.