Teknoflas.com – Bukan hanya pengembang aplikasi android yang bisa memperoleh uang dari hasil karyanya, para pengguna aplikasi juga punya kesempatan serupa. Ada sejumlah aplikasi di Google Play Store yang memungkinkan pemilik smartphone dan tablet untuk memperoleh uang. Berikut ini enam pilihan yang paling direkomendasikan.

image
aplikasi penghasil uang di android

1. Google Opinion Rewards

Aplikasi milik Google yang beri kesempatan pengguna android untuk memperoleh hadiah berupa kredit Google Play. Ada sejumlah survey yang harus dilengkapi dengan batasan tenggat waktu atau deadline tertentu. Usai mengerjakan semua survey, pengguna bakal menerima kredit yang bisa dipakai membeli lagu, buku, aplikasi atau apapun di Google Play.

2. MintCoins

Aplikasi ini tak memberikan kredit Google Play melainkan uang kontan. Ada beragam kesempatan bisa dilakukan oleh pengguna untuk memperoleh bayaran, mulai dari unduh aplikasi, nonton video, mendaftar di website dan promosikan ke teman. Usai melaksanakan tugas, pengguna bakal nerima pembayaran setiap mencapai batas 1 dolar yang bisa dikirim langsung ke akun PayPal.

3. iPoll

Beragam kegiatan yang siap memberi bayaran mulai dari menyelesaikan survey, unggah foto hingga rekam video. Pengguna juga diberikan misi tergantung dengan lokasi, sehingga bisa diselesaikan dimana saja. Usai memperoleh bayaran, pengguna bisa meminta transfer ke akun PayPal ataupun ditambahkan ke akun Amazon atau iTunes.

4. Earn Money

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sengaja dirancang untuk memperoleh uang. Sekilas aplikasi ini mirip dengan MintCoins, namun ada banyak tawaran tersedia yang lebih dibatasi tergantung pada lokasi. Kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari pasang aplikasi untuk nonton video hingga survey. Usai menyelesaikan tugas, bayaran segera dikirim ke akun Paypal.

5. Rewardable

Ada sejumlah misi yang bisa dikerjakan tergantung pada lokasi tempat tinggal di Amerika Serikat. Usai menyelesaikan misi, pengguna bisa menarik pembayaran ke akun PayPal dalam waktu singkat. Proses pendaftaran aplikasi ini tidak begitu ribet, cukup mencantumkan kode pos Amerika Serikat yang diperoleh via hasil browsing.

6. AppCasher

Pengguna bisa memperoleh uang dengan menguji aplikasi android. Usai memasang dan mengulas aplikasi, nantinya diberikan kredit yang bisa diubah sebagai gift card untuk membeli sesuatu dari Amazon atau iTunes. Pengguna juga bisa mengirim kredit ke akun PayPal jika ingin menerima uang kontan.