Teknoflas.com – Adriano Galliani langsung tancap gas mengincar sejumlah pemain gratisan untuk memperkaya skuat AC Milan di musim 2016/17. Masa depan Matias ‘Matigol’ Fernandez yang tidak menentu bersama Fiorentina membuka peluang sejumlah klub untuk merekrutnya secara free transfer. Itulah faktor x yang bikin Galliani ikut ngantri.

image
AC Milan incar Matigol dari Fiorentina

Matigol hingga saat ini masih terlibat negosiasi perpanjangan kontrak dan belum ada tanda-tanda meraih kesepakatan. Kontrak pemain timnas Chile itu bakal habis pada Juni 2016, sementara La Viola masih coba mencari solusi terbaik. Banyak klub besar Eropa yang menyukai aksinya di atas lapangan, termasuk pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic.

Galliani coba mewujudkan keinginan Mihajlovic untuk merekrut seorang gelandang serang berpengalaman di musim 2016/17. Matigol dianggap pilihan tepat karena sudah mengenal karakteristik sepakbola Italia selama empat tahun terakhir. Ia diyakini bakal cepat menyatu dengan pola permainan AC Milan era Mihajlovic yang mengusung dua formasi andalan yakni 4-3-1-2 dan 4-4-2. Matigol bisa dimainkan sebagai gelandang tengah ataupun posisi di belakang dua penyerang.

Peluang AC Milan merekrut Matigol secara gratis di akhir musim tergantung negosiasi pembaruan kontrak dengan Fiorentina. Jika sang pemain tidak puas dan memilih pindah, Galliani mungkin saja menawari kontrak dengan gaji lebih besar yang sulit diabaikan begitu saja.

Sejak pergantian pelatih dari Vincenzo Montella ke Paulo Sousa, Matigol tak lagi tampil reguler. Meskipun lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, eks pemain Villareal itu sudah mengukir 5 assist dalam 13 laga di semua kompetisi 2015/16 sebagaimana dilansir teknoflas.com dari transfermarkt. Jika sukses merekrut Matigol, maka Mihajlovic bisa mencoba beragam variasi berbeda sesuai dengan komposisi skuat AC Milan.