Teknoflas.com – Penggemar setia AC Milan mulai gerah dengan performa tim yang tak kunjung membaik dalam beberapa pekan terakhir. Dua hasil seri beruntun melawan dua tim terlemah Seri A 2015/16 mendorong fans bertindak agak kasar dengan mengejek anak asuh Sinisa Mihajlovic, salah satu pemain yang paling disorot adalah Riccardo Montolivo.

image
Fans AC Milan minta kontrak Montolivo ditinjau ulang

Permainan buruk AC Milan tak hanya disebabkan faktor pelatih, namun para pemain yang dianggap tidak layak mengisi starting eleven. Montolivo yang menjabat sebagai kapten tim harus menerima konsekuensi terberat. Ia tampil begitu buruk di pekan ke-16 Seri A sehingga terpaksa digantikan dengan pemain lain. Saat eks pemain Fiorentina itu berjalan ke pinggir lapangan, fans meneriakinya dengan kalimat ejekan.

Prestasi Montolivo sebagai pemain yang paling banyak curi bola dari kaki lawan di Seri A 2015/16 ternyata tak berhasil mengambil hati para fans. Sejauh ini mereka menilai gelandang AC Milan itu gagal menghasilkan operan berkualitas tinggi yang menjadi tugas utama seorang playmaker. Selama bertanding dalam 14 laga, Montolivo hanya mampu mengukir 1 assist seperti dilansir teknoflas.com dari transfermarkt.

Melihat grafik permainan yang tengah menurun, fans meminta pihak direksi AC Milan tak buru-buru meraih kesepakatan kontrak baru dengan Montolivo. Pemain kelahiran 1985 itu harus dievaluasi ulang pada akhir musim, apakah termasuk bagian dari rencana masa depan atau tidak.

Seperti diketahui, masa bakti Montolivo segera habis pada Juni 2016 dan pihak direksi ingin beri perpanjangan kontrak anyar selama tiga tahun. Fans AC Milan meminta klub benar-benar berpikir matang sebelum mengambil keputusan, apalagi gaji per musim yang diterima oleh Montolivo sangat besar.