Teknoflas.com – Banyak cara mendengar lagu terbaru, salah satu yang paling disukai saat ini adalah streaming via online. Sistem operasi android memiliki sejumlah aplikasi streaming musik terbaik yang layak terpasang di perangkat kesayangan, entah itu smartphone atau tablet.

image
layanan streaming lagu terbaik android

Dari semua pilihan yang tersedia, hanya empat aplikasi saja yang paling direkomendasikan.

1. Apple Music

Meski baru rilis pada 30 Juni 2015, Apple Music langsung menggebrak layanan streaming online dan menjadi salah satu yang terbaik. Bukan hal yang baru bagi Apple di dunia musik, perusahaan berlogo buah apel ini memiliki iTunes dengan koleksi 43 juta lagu. Sayangnya koleksi lagu streaming hanya berkisar 30 juta.

Apple Music sengaja dirancang sebagai multi sistem operasi mobile, cocok untuk perangkat android, iOS ataupun windows mobile. Pengguna bisa menikmati layanan streaming online secara gratis selama tiga bulan, setelah itu diberi opsi layanan berbayar secara bulanan.

2. Amazon Prime Music

Layanan aplikasi gratisan yang menampilkan iklan dengan koleksi lagu, playlist dan stasiun radio super lengkap. Bila dibandingkan pesaing sejenis, biaya langganan jauh lebih ringan di kantong yakni US$99. Selain menyediakan streaming lagu, pengguna juga dapat mengakses lebih dari 800 eBooks, ribuan film dan acara TV. Tak hanya itu saja, Amazon Prime Music juga menyediakan unduh lagu untuk diperdengar secara offline.

3. Spotify

Aplikasi streaming lagu terbaik yang bisa dinikmati secara gratis dengan tampilan iklan. Jika tak ingin terhalang oleh iklan, disarankan berlangganan. Pengguna Spotify bisa mengakses konten yang sama tanpa terhalang masalah gratisan atau berbayar. Keuntungan berlangganan yaitu kualitas audio enak di telinga, bebas iklan dan bisa dipakai offline.

Aplikasi Spotify merupakan pilihan terbaik untuk menikmati musik secara mobile, salah satu keunggulan yaitu unduh lagu apapun untuk dinikmati secara offline. Tak hanya itu saja, adapula aplikasi desktop dan web-player yang memudahkan pengguna untuk mengkoneksikan semua konten dan playlist.

4. Google Play Music

Google tak mau kalah dengan pesaing lain dan turut meluncurkan layanan streaming musik. Aplikasi Google Play Music menyediakan lebih dari 35 juta lagu yang siap menghibur. Untuk memperoleh akses tidak terbatas, pengguna wajib mengikuti langganan bulanan. Tak hanya puas dengar lagu favorit, pelanggan juga memperoleh akses YouTube Red sehingga pengguna bisa menikmati konten video bebas iklan dengan layanan fitur offline, background playback, nonton film dan TV.