Teknoflas.com – Inter Milan dihuni banyak pemain di putaran pertama musim 2015/16 sehingga harus melepas sejumlah pemain pada bursa musim dingin nanti guna menghindari sanksi dari UEFA terkait peraturan Financial Fair Play. Erick Thohir selaku pemilik klub sudah menginstruksikan Piero Ausilio untuk melepas para pemain yang masuk kategori ‘kelebihan stok’.

image
Dodo bakal dipinjamkan Inter Milan

Dilansir dari Corriere dello Sport, Inter Milan saat ini mengalami minus pembayaran gaji pemain sebesar 7 juta euro. Thohir berharap Ausilio mampu menyeimbangkan kembali budget agar terhindar dari sanksi UEFA. Ausilio yang menjabat Direktur Olahraga langsung berkoordinasi dengan Roberto Mancini untuk membahas pelepasan sejumlah pemain tak terpakai.

Mancini yang telah memahami perbincangan antara Ausilio dan Thohir langsung menyerahkan daftar pemain tak terpakai di putaran pertama ini. Ada tiga nama pemain Inter Milan yang bakal dilepas pada musim dingin mendatang dengan status pinjaman, yakni Dodò, Manaj dan Gnoukouri.

Bagaimana masa depan Montoya? Meski sudah tampil sebanyak dua kali beruntun, Inter Milan enggan mengontrak pemain Spanyol itu secara permanen. Seperti diketahui, pihak klub tengah menghemat pengeluaran gaji dan merekrut Montoya di Januari atau musim dingin 2016 bukan pilihan tepat. Jangan heran Montoya balik ke Barcelona lebih cepat dari waktu sebenarnya.

Selain meminjamkan Dodò , Manaj dan Gnoukouri serta mengembalikan Montoya, Inter Milan juga harus menemukan pembeli yang tepat bagi Andrea Ranocchia. Eks kapten nerazzurri itu bukan bagian dari tim inti Roberto Mancini dan berharap segera pindah demi satu tempat di timnas Italia EURO 2016.

Jika pelepasan lima pemain di atas masih belum bisa menyeimbangkan budget dan masih terancam sanksi Financial Fair Play dari UEFA, maka pelatih Inter Milan terpaksa melepas Brozovic yang kini mulai dibanjiri peminat dari klub-klub Liga Inggris seperti dilansir teknoflas.com dari TMW.