Teknoflas.com – Jelang berakhirnya putaran pertama Seri A 2015/16, Inter Milan dihuni oleh sejumlah pemain asing. Menurut data Tuttosport dan La Repubblica, 69 gol yang dicetak dari 46 laga di tahun 2015 ternyata tak ada satupun yang dihasilkan dari kaki atau kepala pemain Italia.

image
Cataldi dilirik Mancini perkuat Inter Milan

Andrea Ranocchia satu-satunya pemain Italia yang pernah mencetak gol untuk Inter Milan. Peristiwa ‘bersejarah’ itu terjadi saat tandang ke Verona melawan Chievo pada 15 Desember 2014. Ranocchia kini tak lagi masuk skuat jangka panjang Mancini dan minta pindah klub pada Januari nanti demi mengamankan satu tempat di timnas Italia untuk EURO 2016.

Jika pada Januari nanti Ranocchia memutuskan pindah, maka Inter Milan bakal kehilangan seorang pemain Italia. Meskipun demikian, Mancini tetap mencari seorang pemain Italia pengganti Ranocchia. Karena tengah membutuhkan pemain di sektor gelandang, Mancini membidik pemain muda Lazio yakni Danilo Cataldi.

Gaya permainan Cataldi disukai oleh Mancini yang dinilai cocok sebagai rekrutan alternatif Pirlo dan Biglia. Peluang mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu tergolong besar karena jarang diberi kesempatan main di starting eleven dan masa kontrak berakhir pada 2017. Jika Brozovic jadi angkat kaki dari Inter Milan, maka Mancini bisa menggoda Cataldi dengan iming-iming satu tempat di tim utama.

Cataldi dipatok dengan mahar transfer dan gaji jauh lebih terjangkau dibandingkan Brozovic. Inter Milan tak bakal rugi merekrut pemain binaan akademi muda Lazio tersebut yang masih punya banyak waktu untuk berkembang sebagai salah satu pemain muda terbaik Italia. Seperti dilansir teknoflas.com dari TMW, Cataldi dipatok dengan mahar sekitar £5 juta.