Teknoflas.com – Pengguna smartphone android tentu sangat menyukai aplikasi gratisan, apalagi aplikasi berbayar yang bisa terpasang gratis tanpa pungutan biaya apapun. Bagaimana bisa? Tak perlu membajak ataupun mencuri sebab beragam cara legal bisa dilakukan untuk memperoleh aplikasi android secara gratis, bahkan di Play Store sekalipun.

image
Cara dapat aplikasi berbayar secara gratis

Google Play Free App Of The Week

Setiap minggu Google Play Store mengadakan event dimana pengguna bisa memperoleh aplikasi secara gratis. Pengguna hanya perlu mengakses bagian ‘Family’ pada Play Store. Nanti ada banner yang mempromosikan sebuah aplikasi yang bisa diperoleh secara gratis. Cukup menekan banner lalu muncul dialog mengenai aplikasi yang akan terpasang di perangkat beserta informasi harga. Jika tak ada pembahasan mengenai aplikasi, cukup menekan judul dan ikon.

Amazon Underground

Selain Google Play Store, pengguna android juga bisa mencicipi aplikasi berbayar secara gratis via Amazon Underground. Toko aplikasi itu merupakan kepemilikan Amazon yang bisa diunduh langsung lewat situs resminya. Untuk mengakses semua bagian secara keseluruhan, pengguna wajib login dengan ID Amazon.

Free App Of The Day Apps

Jika menginginkan aplikasi gratisan, maka wajib memasang AppGratis. Setiap hari pengguna bakal diberi kesempatan pasang satu aplikasi tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Banyak program yang ditawarkan sesuai dengan minat pengguna, ada aplikasi gratis tanpa bisa di update dan masih banyak lagi. Selain AppGratis, ada pula Freapp yang mengusung konsep serupa.

Google Play Surveys

Beberapa orang mungkin enggan mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi di Play Store. Daripada harus membayar, lebih baik mengikuti survei yang dilaksanakan oleh Google. Setiap kali menyelesaikan survei, pengguna diberikan poin credit yang nantinya bisa ditukar untuk membeli aplikasi berbayar.

Discounted Apps And Sales

Pernah dengar aplikasi AppSales? Pengguna dimungkinkan untuk menyusun daftar aplikasi yang nantinya diberi potongan harga alias diskon. Saat aplikasi dalam daftar memperoleh potongan harga, pengguna bakal menerima notifikasi. Walaupun tidak gratis, setidaknya bisa memperoleh aplikasi dengan harga terjangkau.