Teknoflas.com – Sudah rahasia umum bila Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, tak lagi menyukai gaya kepelatihan Sinisa Mihajlovic. Sejumlah rumor menyebutkan bahwa pelatih Serbia itu bisa dipecat kapan saja, bahkan sebelum musim dingin nanti. Banyak nama mulai bermunculan, termasuk Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Chelsea usai menuai beragam hasil buruk.

image
Mourinho Tak Mungkin Latih AC Milan

Walaupun mengantar Chelsea pada keterpurukan, Mourinho tetap dipandang sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. General Manager AC Milan, Adriano Galliani, punya hubungan baik dengan pria Portugal itu, tetapi apakah mungkin ada peluang untuk direkrut sebagai juru taktik Rossoneri…?

Dalam peraturan sepakbola Italia, tidak ada larangan bagi pelatih yang baru dipecat dari kompetisi luar negeri untuk melatih salah satu klub Seri A. Mourinho punya peluang untuk mencicipi kembali ketatnya sepakbola ‘Negeri Pizza’, bahkan jika AC Milan menunjuknya sebagai pelatih pengganti Mihajlovic.

Maukah Mourinho melatih AC Milan? Pelatih berjuluk ‘The Special One’ itu merupakan sosok legendaris bagi tim rival Rossoneri, yakni Inter Milan. Mourinho sudah mempersembahkan banyak gelar, tentu fans paling tidak bisa melupakan treble winners yang berhasil diraih oleh tim asal Italia. Ikatan kuat dengan Nerazzurri merupakan penghalang Mourinho gabung ke AC Milan seperti dilansir teknoflas.com dari TMW.

Selain pernah melatih tim rival se-kota, agak sulit membayangkan AC Milan mengontrak pelatih kelas dunia dengan gaji per musim yang mencekik leher. Dalam tiga musim terakhir, Galliani lebih cenderung memilih pelatih dengan nama yang tidak begitu populer dengan gaji per musim ringan di kantong seperti Seedorf, Inzaghi dan Mihajlovic.

Fans AC Milan tidak bisa berharap banyak pada perekrutan Mourinho. Agak sulit bagi Galliani ataupun Berlusconi untuk memburu tanda tangan ‘The Special One’.