Teknoflas.com – Bukan rahasia lagi jika AC Milan tengah mencari seorang gelandang tengah berkualitas yang bisa menambah kreativitas. Dari sejumlah pilihan yang tersebar di media online Italia, tercantum nama Ever Banega. Pemain Sevilla itu sengaja dibidik sebagai cadangan Axel Witsel.

image
Banega ikut dilirik AC Milan

Seperti diketahui, Sinisa Mihajlovic selalu berhasrat mencicipi kehebatan permainan Witsel di lapangan tengah. Sayang sekali Zenit enggan melepas pemain terbaiknya tersebut dengan harga murah. Klub asal Rusia itu hanya mau mendengarkan penawaran dari klub lain yang rela bayar mahal. Padahal saat ini kondisi finansial AC Milan sedang tidak bersahabat.

Harga pasaran Banega tidak begitu mahal dibandingkan Witsel, namun AC Milan juga harus bersaing dengan kontestan Seri A lainnya yaitu Juventus. Walaupun masalah harga jauh lebih ringan di kantong, Adriano Galliani harus mengorbankan pemain lain demi memuluskan rencana perekrutan Banega dan menekan pengeluaran.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW, AC Milan siap mengorbankan dua bek yakni Cristian Zapata atau Rodrigo Ely agar mau angkat kaki ke tanah Spanyol. Dengan demikian, Banega bisa diperoleh dengan harga jauh lebih terjangkau dan tidak menguras kantong. Sevilla memang tengah mencari sosok bek anyar di lini belakang, sebelumnya juara UEFA Europa League empat kali tersebut membidik Andrea Ranocchia yang justru dipinjamkan ke Bologna.

Jika Sevilla setuju dengan skema transfer yang ditawarkan oleh Galliani, maka Banega bisa gabung ke AC Milan yang justru malah kehilangan Zapata atau Ely. Kecil kemungkinan skenario transfer segera terlaksana seperti yang diharapkan, apalagi duo bek Amerika Latin itu tidak begitu menarik perhatian pelatih Sevilla, Unai Emery.