Teknoflas.com – Berlangganan layanan berbayar YouTube Red merupakan cara paling mudah untuk memainkan semua koleksi video YouTube di background. Banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh pengguna YouTube versi ‘premium’, yakni bebas nonton video tanpa gangguan iklan dan menikmati fitur langganan Google Play Music.

image
Putar YouTube dengan Awesome Pop-up Video

Untuk menikmati layanan putar video di background dengan YouTube Red, pengguna harus membayar iuran sebesar US$9.99 per bulan. Jika ingin menikmati secara gratis, maka ada aplikasi pihak ketiga layak terpasang di perangkat android kesayangan yaitu Awesome Pop-up Video.

Tak hanya memutar video di background, aplikasi Awesome Pop-up Video memungkinkan pengguna nonton video dalam jendela kecil yang bisa dipindah ke letak manapun. Sayangnya aplikasi ini memiliki kelemahan, yakni tak bisa putar video ketika layar mati.

Berikut cara mutar video YouTube di background dengan Awesome Pop-up Video.

1. Unduh aplikasi via Google Play Store.

2. Gunakan browser, lalu pergi menuju alamat video YouTube yang ingin ditonton. Klik link video kemudian salin alias copy.

3. Buka aplikasi Awesome Pop-up Video, tempel alias paste alamat url ke text box yang ada di bagian atas. Kemudian tekan tombol ‘Play’.

4. Video bakal muncul dalam jendela pop-up kecil di tengah layar. Video bisa digeser ke bagian layar manapun. Pengguna bisa terus memakai ponsel secara normal sambil nonton video favorit.

5. Untuk menutup jendela pop-up video, tekan saja ikon ‘x’ yang ada di kanan atas.