Teknoflas.com – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, meminta Piero Ausilio segera menyelesaikan kerugian 7 juta euro terkait aktivitas bursa transfer musim panas 2015. Hal ini wajib dilakukan sebelum Nerazzurri kembali terjun ke bursa musim dingin pada 1 Januari mendatang dan terhindar pelanggaran Financial Fair Play. Lalu, apa yang bakal dilakukan Ausilio selaku Direktur Olahraga?

image
Ausilio segera tutupi kerugian Inter Milan

Ausilio sudah menjalin koordinasi dengan pelatih Roberto Mancini, hasilnya adalah pelepasan beberapa pemain yang tak lagi dibutuhkan. Seperti diketahui, Inter Milan saat ini memiliki stok 8 pemain di lini belakang. Jumlah tersebut terlalu besar untuk sebuah tim yang hanya berlaga di dua ajang resmi, yakni Seri A dan Coppa Italia.

Lalu, siapa yang bakal pergi demi menutup kerugian 7 juta euro? Nama pertama yang bakal dijual Inter Milan pada Januari 2016 adalah Nagatomo yang kontraknya habis pada Juni mendatang. Hasil penjualan pemain timnas Jepang itu bakal menutup kerugian, saat ini pembicaraan perpanjangan kontrak masih terganjal.

Montoya sempat dirumorkan bakal dilepas kembali ke Barcelona, namun kepergian pemain Spanyol itu tak akan mengubah apapun. Sementara itu Ausilio dan Mancini sepakat untuk melepas Dimarco dengan status pinjaman. Mereka ingin pemain berusia 18 tahun itu memperoleh ‘jam terbang’ lebih banyak karena dianggap investasi masa depan Inter Milan.

Pemain lain bakal dilepas yaitu Dodo yang gagal menembus tim inti dan tak lagi memenuhi karakteristik skema formasi ala Mancini. Pemain asal Brazil itu sudah dilabeli tulisan ‘siap dijual’ tetapi belum ada satupun penawaran yang datang ke meja kerja Inter Milan. Masalah kebugaran fisik membuat sejumlah klub urung mengajukan penawaran sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Sementara itu ada tiga pemain yang menjadi sorotan Ausilio dan Mancini yaitu D’Ambrosio, Juan Jesus dan Santon. Dua dari tiga pemain tersebut bakal meninggalkan Inter Milan, Juan Jesus dilabeli 8 juta euro dan Santon dilabeli 6 juta euro. Penjualan pemain lini belakang diharapkan menutup kerugian 7 juta euro sekaligus menambah budget klub untuk meramaikan bursa transfer musim dingin.