Teknoflas.com – Habib Salim Alatas alias Habib Selon meninggal dunia tidak pernah disangka oleh seluruh pihak keluarga. Meskipun demikian, sudah ada pertanda bahwa pria berusia 46 tahun itu akan menghembuskan nafas terakhir.

image
Permintaan terakhir Habib Selon

Menurut keterangan adik ipar Habib Selon, yakni Fitri, keluarga besar sudah merasakan adanya firasat kalau jubir petinggi Front Pembela Islam (FPI) itu bakal pergi meninggalkan dunia. Hanya saja mereka tak pernah menyangka jika menghembuskan nafas begitu cepat tanpa tanda-tanda penyakit berat.

“Kepergian Habib sudah kami rasakan, namun tidak pernah menyangka begitu cepat,” ucap Fitri saat berada di rumah duka Habib Selon di Kampung Sawo kecik, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015).

Selain Fitri, kepergian terlalu cepat Habib Selon turut dirasakan langsung oleh adik kandung almarhum yakni, Habib Ali. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Habib Selon sempat minta dipanggilkan ambulans dan menitipkan pengawasan terhadap semua buah hatinya.

“Beliau sempat nitip pesan untuk ngejagain anak-anaknya. Dua hari belakangan ini beliau minta dicarikan mobil ambulans,” cerita Habib Ali dengan nada suara sedih seperti dilansir teknoflas.com dari laman Merdeka.

Habib Ali menceritakan kondisi kesehatan sang kakak, Habib Selon, yang dua hari belakangan mulai mengeluh nyeri di sekitar organ jantung. Ternyata sakit tersebut sudah dirasakan sejak setahun belakangan, ditambah dengan riwayat penyakit diabetes alias gula.

Hingga kini pihak keluarga masih belum mengetahui secara pasti penyebab Habib Selon meninggal dunia namun sudah bisa menerima secara lapang dada.