Teknoflas.com – Nonton video YouTube terasa kurang nikmat ketika layar ponsel mati karena proses streaming secara otomatis langsung berhenti. Itu hal paling menyebalkan sebab tak bisa menonton video secara lengkap saat ponsel ditinggal pergi sebentar saja. Untung ada tiga cara untuk mengakalinya yang tentu saja bisa dijajal langsung dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

image
3 Cara Putar Video YouTube Saat Layar Ponsel Mati

1. Mozilla Firefox

Metode dengan menggunakan aplikasi browser Mozilla Firefox bekerja untuk semua perangkat. Langkah pertama yaitu unduh dan instal aplikasi di ponsel kesayangan, kemudian buka laman YouTube di browser tersebut. Untuk streaming video meski layar ponsel mati, pilih Settings (tiga titik) di pojok kanan atas dan centangi ‘Request Desktop Site’. Usai menerapkan semua langkah di atas, tekan video YouTube untuk mulai streaming. Nanti video akan terus berjalan meski layar ponsel mati sekalipun.

2. Sony Xperia Small Apps

Trik berikut ini hanya berlaku pada ponsel Sony Xperia yang mengandalkan aplikasi Media Viewer Small, tersedia gratis di Play Store. Usai memasang aplikasi di smartphone kesayangan, tekan tombol Recent Apps yang kemudian diikuti dengan menekan arah panah naik di bagian kiri bawah. Dari sana pemilik Sony Xperia bisa akses aplikasi Web Videos.

Langkah selanjutnya yaitu menekan aplikasi Web VideosVideos dan muncul jendela pop up untuk mencari dan memutar video meskipun layar ponsel dalam keadaan mati. Walaupun sangat bermanfaat, aplikasi ini memiliki batasan yaitu tak bisa akses semua fitur reguler YouTube.

3. Langganan YouTube Music Key

Jika dua langkah di atas kurang begitu memuaskan, tak ada salahnya berlangganan YouTube Music Key. Nantinya pengguna bisa mengakses semua fitur dan memutar video streaming tanpa iklan meski layar ponsel mati. Sayang sekali, per bulan harus merogoh kocek US$9.99. Usai berlangganan, pergi ke bagian Settings pada aplikasi YouTube (tombol tiga titik), lalu pilih Background & Offline dan pastikan Playback selalu berada di posisi Always on.