Teknoflas.com – Stephan El Shaarawy tengah berada dalam situasi sulit yang mengancam karirnya. Pemain pinjaman dari AC Milan itu kini bukan lagi pilihan utama pelatih AS Monaco yang lebih banyak membangkucadangkan. Padahal kontrak peminjaman El Shaarawy terdapat klausal pembelian permanen di akhir musim sebesar 14 juta euro.

image
AC Milan lepas El Shaarawy ke Juventus..?

Berdasarkan kesepakatan kontrak peminjaman, AS Monaco berhak menebus El Shaarawy dari AC Milan jika tampil sebanyak 25 laga di semua kompetisi musim 2015/16. Oleh karena itu, pelatih Leonardo Jardim ogah memasang pemain keturunan Mesir di starting eleven. Sejauh ini El Shaarawy sudah tampil sebanyak 24 laga.

Tindakan AS Monaco telah mengecewakan General Manager AC Milan, Adriano Galliani. Klub asal Prancis itu secara terang-terangan ogah mengeluarkan dana sebesar 14 juta euro untuk menebus El Shaarawy. Sang pemain sudah menyatakan tak bahagia di Monaco, bahkan berkonsultasi dengan mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri, yang kini menukangi Juventus.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, El Shaarawy pertimbangkan opsi angkat kaki ke Kota Turin demi mengamankan satu tempat di timnas Italia untuk Euro 2016. Allegri tengah mencari pemain winger dan El Shaarawy merupakan sosok tepat, apalagi keduanya pernah bekerja sama di AC Milan. Pemain keturunan Mesir itu bisa mendapat satu tempat, apalagi kemungkinan Simone Zaza yang ingin pindah pada Januari 2016.

Galliani belum bisa mempertimbangkan kemungkinan El Shaarawy angkat kaki ke Juventus. Akan tetapi General Manager AC Milan itu telah menolak proposal peminjaman dari Genoa. El Shaarawy saat ini tengah diburu oleh dua klub Seri A lainnya, yakni AS Roma dan Fiorentina.