Teknoflas.com – Meskipun tahun 2015 tak banyak menghasilkan prestasi membanggakan, ada lima pemain AC Milan yang layak banjir pujian versi laman WhoScored. Kerja keras di atas lapangan memang belum mampu mengangkat peringkat tim di kompetisi Seri A, setidaknya kelima pemain di bawah ini telah memberikan perubahan berarti ke jalur positif. Siapa saja mereka?

image
Meski cedera, Menez salah satu pemain terbaik AC Milan 2015

5. Luca Antonelli

Sejak gabung pada January 2015, Antonelli langsung pamer performa konsisten. Ia seorang bek kiri dengan karakteristik menyerang yang disukai oleh para pelatih AC Milan, mulai dari Filippo Inzaghi hingga Sinisa Mihajlovic. Saat ini Antonelli tengah fokus memulihkan cedera agar segera dimainkan demi merebut satu tempat di timnas Italia untuk EURO 2016.

4. Carlos Bacca

Datang dari Sevilla dengan mahar transfer 30 juta euro, Bacca langsung menghadirkan serangan lini depan yang lebih mematikan. Meskipun sempat lambat panas karena beradaptasi dengan suasana sepakbola Italia, pemain timnas Kolombia itu sudah mengoleksi 8 gol di putaran pertama Seri A 2015/16. Pergerakan, etos kerja dan penyelesaian sempurna telah membuat AC Milan lebih tajam untuk urusan cetak gol.

3. Jeremy Menez

Dilansir teknoflas.com dari laman WhoScored, Menez merupakan pemain terbaik di musim 2014/15 dengan catatan 16 gol dan 4 assists. Sejak kedatangan Mihajlovic, pemain Prancis ini belum pernah dimainkan karena berkutat dengan cedera. Walaupun demikian, Menez merupakan sosok penting AC Milan dari bulan Januari hingga Mei 2015. Kini fans berharap ia cepat pulih dan siap mempertajam lini depan.

2. Alessio Romagnoli

Datang ke San Siro dengan mahar transfer 25 juta euro, angka yang sangat besar untuk seorang bek muda berusia 20 tahun. Romagnoli berhasil menjawab semua keraguan publik dan menjadi pemain paling konsisten di skuat AC Milan 2015/16. Secara fisik dan mental, ia sudah memperlihatkan penampilan solid di lini belakang. Rossoneri kini hanya perlu mencari duet ideal untuknya.

1. Giacomo Bonaventura

Siapa pemain terbaik AC Milan di tahun 2015? Semua fans pasti sepakat menulis nama Giacomo Bonaventura di urutan teratas. Seorang gelandang serang yang dibekali teknik dan visi luas, tak heran memegang peranan penting dalam enam bulan terakhir. Menurut catatan WhoScored, Bonaventura memperoleh rating 7.58 yang dilampaui oleh dua pemain terbaik Seri A, yakni Franco Vazquez dan Gonzalo Higuain.