Teknoflas.com – Inter Milan tampil sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Seri A 2015/16. Dari 17 laga di putaran pertama, pasukan Roberto Mancini sukses mengemas 11 kemenangan tanpa kebobolan. Semua itu berkat racikan lini belakang solid yang menggabungkan tiga kekuatan pemain bertalenta tinggi, yakni Handanovic, Miranda dan Murillo.

image
Murillo investasi emas Inter Milan

Demi membangun duet lini belakang tangguh, Mancini minta didatangkan Miranda dan Murillo yang bermain di La Liga Spanyol. Keputusan tersebut sangat tepat, duet pemain Amerika Latin telah mengembalikan kejayaan Inter Milan sebagai tim dengan pertahanan terbaik Seri A.

Tak ada yang meragukan kehebatan Miranda yang sukses mengantarkan Atletico Madrid menjuarai La Liga dan tampil di final Liga Champions. Namun fans Inter Milan tak pernah menyangka Murillo bakal tampil istimewa dan menyingkirkan pemain senior seperti Ranocchia dan Juan Jesus. Kini pemain timnas Kolombia itu menjadi salah satu kunci penting dan selalu menghiasi starting eleven.

Kebangkitan karir Murillo di Seri A telah membuatnya dinobatkan sebagai salah satu bek terbaik Eropa. Padahal tak ada yang begitu mengenalnya saat pertama kali menginjakkan kaki di tanah Italia, namun sanggup mengejutkan banyak pihak sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW. Inter Milan tak rugi merekrut Murillo dari Granada, kini pemain kelahiran 1992 itu berpotensi menjadi salah satu bek terbaik dunia yang siap melampaui Thiago Silva. Seperti diketahui, bek timnas Brazil itu juga meraih kebangkitan karir sewaktu bermain di Seri A.

Jika terus bermain konsisten hingga akhir musim dan beberapa tahun ke depan, Murillo bakal menjadi simbol ikon pertahanan Inter Milan yang siap menggantikan jejak para legenda terdahulu. Roberto Mancini kini hanya perlu mencari sosok duet ideal di masa depan untuk Murillo.