Teknoflas.com – Ada begitu banyak ramalan tahun 2016 yang tersebar luas di dunia maya, namun netizen justru tertuju pada ucapan peramal dari abad ke-16, yakni Michel de Nostredam atau populer dengan nama Nostradamus. Pria Prancis itu bukan seorang peramal biasa, ia banyak memprediksi sejumlah peristiwa penting dunia seperti kehadiran Hitler, pembunuhan Presiden AS John F Kennedy hingga serangan WTC.

image
Ramalan tahun 2016 ala Nostradamus

Lalu, apa saja ramalan tahun 2016 yang keluar dari pikiran Nostradamus? Berikut 10 prediksi yang mungkin saja bakal terjadi.

1. Iklim semakin aneh

Banyak fenomena aneh berkaitan dengan perubahan iklim atau cuaca. Nantinya musim kemarau terasa jauh lebih lama dibandingkan musim hujan yang hanya datang sebentar saja, begitu pula dengan turunnya salju di daerah yang bukan seharusnya.

2. Konflik Timur Tengah

Belum ada tanda-tanda perdamaian di Timur Tengah, bahkan kondisinya semakin memanas.

3. Ledakan & kerusuhan Timur Tengah

Wilayah Timur Tengah semakin ramai dengan adanya peristiwa ledakan plus jatuhnya pesawat dari langit. Konflik semakin menggila yang mengakibatkan kerusuhan sipil lebih dari 10 negara sekitar Timur Tengah seperti Suriah, Libya, Somalia, Bahrain, Mesir hingga Tunisia.

4. Anti-Christ anyar

Ramalan tahun 2016 dari buku Nostradamus juga menyebut kemunculan Anti-Christ baru yang membawa konsep penolakan lebih kuat terhadap sesuatu. Jika sebelumnya peramal Prancis itu sempat menyinggung Napoleon dan Hitler, maka sosok Anti-Christ baru berasal dari Timur Tengah.

5. Israel peroleh bantuan

Ketika Yerusalem mulai diserang dari segala sisi, maka Israel memperoleh bantuan dari kekuatan negara barat. Meskipun demikian, nasib masa depan Israel masih belum jelas dan terus mendapat tekanan.

6. Ekonomi dunia merosot

Makin banyak negara dunia yang mengalami kemunduran ekonomi, bahkan terancam bangkrut seperti yang terjadi pada Yunani. Sejumlah negara Eropa mulai merasakan dampak yang sama, kejadian ini turut berlaku pada Amerika Serikat meski nilai dolar sangat tangguh

7. Obama Presiden terakhir Amerika Serikat

Ramalan tahun 2016 menyebut Obama sebagai presiden terakhir Amerika Serikat. Prediksi tersebut memang pantas diragukan, namun Nostradamus sendiri pernah meramal bahwa Negeri Paman Sam bakal dipimpin oleh presiden berkulit hitam, lalu apakah prediksi ini jadi kenyataan?

8. Permainan Gedung Putih

Dalam buku ramalan Nostradamus di tahun 2016 juga menyinggung keterlibatan Gedung Putih alias White House pada sejumlah rencana yang menghadirkan konflik dunia, mulai dari masalah Timur Tengah tak kunjung berhenti hingga masalah terorisme yang kini menjadi masalah global.

9. Fenomena langit berdampak ke Bumi

Ramalan tahun 2016 ala Nostradamus juga menyinggung sejumlah fenomena langit yang secara langsung berdampak besar ke Bumi. Masih belum diketahui apa yang bakal terjadi, namun mencuri perhatian seluruh umat manusia.

10. Dunia segera berakhir

Nostradamus menyebut peristiwa invasi atau perang Irak merupakan langkah awal menuju kehancuran dunia. Memang peristiwa ini masih terus berlanjut tanpa adanya titik pemberhentian, bahkan cenderung meluas hingga melibatkan sejumlah negara.

Itulah sepuluh ramalan tahun 2016 yang keluar dari pikiran Nostradamus. Boleh percaya atau tidak, semua kembali pada pendirian masing-masing karena apa yang bakal terjadi di masa depan merupakan rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa.