Teknoflas.com – Ramalan tahun 2016 mengenai kondisi negara Indonesia mulai ramai menghiasi dunia maya, khususnya laman sosial media. Apa yang bakal terjadi pada bumi nusantara pada tahun monyet api? Seorang ahli metafisika KRT H Moh Mukayani mengemukakan pendapatnya via laman facebook Geteda Komunitas.

image
Ramalan tahun 2016 mengenai kondisi Indonesia

Menurutnya, China bakal memegang pengaruh besar dalam pertumbuhan ekonomi dunia. Bahkan mata uang China bakal mengubah arah politik dan perekonomian suatu negara karena mulai dianggap sebagai mata uang dunia. Mukayani mengatakan, kondisi di atas merupakan titik awal bagi Negeri Tirai Bambu untuk menguasai dunia dan Indonesia wajib mengambil langkah serius agar tak terkena dampak luas.

Indonesia merupakan salah satu negara paling menjanjikan di Asia Tenggara, oleh karena itu menjadi perhatian utama China untuk mengembangkan perekonomian. Jangan sampai lengah dengan situasi dan kondisi yang justru merugikan rakyat banyak. Mata uang Dollar masih menguasai pasar tahun 2016, pemerintah harus menangangi rupiah dengan sebaikmungkin demi menghindari krisis.

Ramalan tahun 2016 versi KRT H Moh Mukayani juga menyinggung nilai jual beli emas yang mengalami penurunan drastis. Bagi mereka yang memiliki dana berlebih, sebaiknya dimanfaatkan secara maksimal via investasi. Karyawan harus mempersiapkan diri, apalagi sejumlah perusahaan diterpa badai cukup hebat yang bisa gulung tikar.

Meskipun diprediksi bakal aman seutuhnya, Indonesia masih dihiasi sejumlah teror bom dan kerusuhan pada sejumlah tempat. Dari segi penegakkan hukum jauh lebih baik, pecandu narkoba, mafia dan koruptor semakin sulit bergerak. Para pengacau dan teroris lebih banyak tertangkap tangan oleh pihak berwajib.

Ramalan kondisi Indonesia di tahun 2016 turut dihiasi oleh penangkapan sejumlah artis yang bekerja ganda sebagai PSK alias ‘penjual tubuh’. Bahkan media massa bakal diramaikan dengan berita ketertarikan sesama jenis, semakin banyak yang terungkap dan mengejutkan masyarakat.

Orang yang terpuruk di tahun 2015 bisa meraih sukses bila mau memanfaatkan intelektual dan aktif bergerak, bukan sekedar berandai-andai. Sementara Ormas yang suka mengedepankan kekerasan akan lebih banyak menghiasi headline media massa. Itulah ramalan kondisi negara Indonesia di tahun 2016 yang harus diwaspadai dan diperhatikan.