Teknoflas.com – Sinisa Mihajlovic mulai bekerja keras meramu skema formasi ciamik untuk AC Milan di putaran kedua Seri A 2015/16. Pelatih asal Serbia itu telah menerima kehadiran pemain tambahan baru, yakni Kevin Prince Boateng, yang datang tanpa biaya sepeser pun alias gratis usai dipecat secara tidak terhormat dari Schalke 04 karena alasan sepele.

image
Posisi baru Boateng di AC Milan

Perekrutan Boateng mungkin sedikit mengejutkan sejumlah fans AC Milan. Mihajlovic kepada beberapa media menyebutkan lebih butuh kehadiran seorang winger baru untuk melengkapi komposisi skuat dalam formasi 4-4-2. Sedangkan Boateng merupakan pemain yang lebih cocok bermain sebagai gelandang tengah dengan karakteristik menyerang.

Usut punya usut, Mihajlovic sudah menyiapkan rencana sedikit gila. Ia mengubah posisi Boateng yang bakal lebih banyak bermain di sisi lebar, yakni sebagai winger. Dalam beberapa sesi latihan terakhir AC Milan jelang pergantian tahun 2015, Mihajlovic memasang Boateng di pos sayap dan tampak semakin mantap untuk melepas Alessio Cerci pada Januari ini.

Boateng bukan sosok baru di kubu AC Milan, ia sempat membela Rossoneri sebelum akhirnya dilego ke Schalke 04 dengan mahar 10 juta euro pada musim panas 2013. Penampilan bersama klub Jerman itu tidak tergolong mengecewakan, catatan 7 gol dan 9 assist dari 60 laga di semua kompetisi merupakan bukti nyata sebagai pemain bertalenta sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Mihajlovic tampaknya yakin dengan performa Boateng yang bakal cepat beradaptasi di posisi winger meskipun belum teruji dalam pertandingan resmi. Dengan demikian Cerci semakin cepat mengucapkan selamat tinggal kepada sesama rekan di AC Milan. Pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid sejak Januari 2015 itu kini dibidik oleh Bologna dan Genoa.