Teknoflas.com – Inter Milan terus dikaitkan dengan transfer Breel Embolo pada musim dingin ini. Padahal pihak direksi klub menyatakan secara tegas enggan merekrut pemain didikan akademi Basel tersebut karena tak memiliki biaya sepeserpun. Seperti diketahui, klub papan atas Swiss melabeli bakat terbaiknya dengan harga 30 juta euro demi mengurungkan niat sejumlah klub raksasa Seri A.

image
Syarat Embolo ke Inter Milan

Embolo merupakan salah satu bakat muda terpanas Eropa dalam dua musim terakhir. Walaupun masih menginjak usia 18 tahun, ia sudah menunjukkan kematangan dan ketajaman sebagai seorang penyerang serbaguna. Embolo dibekali visi, skill, bodi dan kecepatan di atas rata-rata yang tak dimiliki pemain seusianya. Tak heran raksasa Seri A naksir berat, termasuk Juventus dan Inter Milan.

Biaya memang kendala utama bagi Inter Milan untuk mencicipi jasa Embolo. Darimana klub bisa memperoleh uang 30 juta euro? Skuat gemuk asuhan Roberto Mancini harus dilangsingkan terlebih dahulu, yakni dengan melego sejumlah pemain tak penting. Nerazzurri bisa saja memperoleh uang tersebut jika mau melepas pemain bintangnya pada Januari 2016, yaitu Mauro Icardi.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dalam sebuah sesi wawancara enggan melego Icardi ke klub lain. Akan tetapi pengusaha Indonesia itu bakal rela menjual top skor Seri A 2014/15 jika ada klub yang berani menebus lebih dari 40 juta euro. Jumlah uang tersebut bisa dipergunakan untuk mempermulus rencana perekrutan Embolo.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, jika Icardi benar-benar angkat kaki di akhir musim 2015/16, maka Piero Ausilio selaku Direktur Olahraga Inter Milan bakal membidik Embolo sebagai penerus sepadan. Itulah syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu jika menginginkan bakat muda FC Basel.