Teknoflas.com – Petualangan Alessio Cerci bersama AC Milan bakal segera berakhir secara tragis. Pemain yang dipinjam selama 18 bulan dari Atletico Madrid itu tak lama lagi segera berganti seragam klub berbeda pada Januari ini. Sayang sekali ia tak bisa memberi dampak positif selama berlaga untuk Rossoneri.

image
Cerci siap pindah dari AC Milan

Cerci tak bisa beradaptasi dengan taktik Inzaghi dan Mihajlovic. Pihak direksi AC Milan enggan mempertahankan pemain yang tak memberi dampak positif apapun, apalagi saat ini tengah menargetkan pengurangan anggaran gaji tahunan. Mau tak mau mantan pemain Torino itu harus mencari klub anyar demi mengamankan satu tempat di timnas Italia untuk EURO 2016.

General Manager AC Milan, Adriano Galliani, dalam beberapa hari terakhir kerap melakukan pertemuan dengan agen pemain Sergio Berti untuk membahas masa depan Cerci. Rossoneri dengan tegas tak lagi butuh jasanya dan menawari proposal peminjaman dari klub lain yang berminat, yakni Genoa.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Corriere della Sera, Galliani sudah meraih kesepakatan dengan Preziosi (Presiden Genoa) untuk peminjaman Cerci hingga jatuh tempo pada 30 Juni 2016. Meskipun kerap tampil kurang memuaskan bersama AC Milan, pesona Cerci tetap menyilaukan mata pelatih Gasperini.

Walaupun petinggi AC Milan dan Genoa sudah meraih kesepakatan transfer, keputusan terakhir tetap berada di tangan Cerci. Ia berhak menentukan masa depan, apakah menerima atau menolak tawaran gabung ke skuat asuhan Gasperini. Cerci bisa saja tetap berada di Milannelo hingga Juni mendatang, namun harus siap bersaing keras dengan Boateng dan Honda.