Teknoflas.com – Inter Milan saat ini tengah mencari seorang gelandang yang bisa melengkapi peran Medel. Tentu saja gelandang tersebut wajib memiliki visi dan pergerakan bola lebih baik daripada Melo. Roberto Mancini tampaknya mulai sadar bahwa lapangan tengah perlu sentuhan kreativitas lebih banyak.

image
Inter Milan hanya butuh Kondogbia

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan bursa transfer Inter Milan pada musim dingin, salah satunya adalah si legendaris Andrea Pirlo. Eks pemain Juventus itu punya semua kriteria untuk menghidupkan lini tengah, kecuali usia menua, gerak lambat dan bodi kurus. Mancini sering mengandalkan formasi 4-2-3-1 dimana dua gelandang tengah harus dilengkapi bodi tangguh dan tenaga bongsor untuk membebaskan empat pemain depan membangun serangan. Dengan kata lain, Pirlo pilihan tepat dengan sejumlah keraguan.

Pilihan selanjutnya mengarah pada Lassana Diarra (30) sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW. Ia punya banyak pengalaman dengan membela sejumlah klub besar, tetapi tak jauh lebih baik ketimbang Pirlo. Selama berkarir Diarra lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang bertahan yang memutuskan serangan lawan, bukan deep-lying midfielder. Ia mungkin saja bermanfaat melengkapi skuat Inter Milan, sayang tak bakal memberi dampak apapun.

Mancini sebenarnya tak perlu Melo ataupun rekrut Pirlo dan Diarra. Orang yang tepat mengisi lapangan tengah Inter Milan yaitu Geoffrey Kondogbia. Ia memiliki bodi tangguh, tenaga bongsor dan teknik oke yang membuatnya sebagai pemain spesial. Dengan usia masih muda (23 tahun) dan kaya pengalaman sepakbola Eropa, Kondogbia bisa menghidupkan kembali lini tengah.

Kondogbia hanya perlu kesempatan dan kepercayaan dari Mancini. Dalam dua laga terakhir Seri A, ia hanya duduk di bangku cadangan. Dengan penanganan yang tepat, Kondogbia bisa menjadi roh permainan lini tengah Inter Milan.